"Buyung Nasution Bela Anas untuk Amputasi Kekuasaan"

Adnan Buyung Nasution memberikan keterangan pers.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Pengacara kawakan Adnan Buyung Nasution masuk dalam tim pengacara Anas Urbaningrum. Pengacara Anas, Firman Wijaya, Rabu 17 April 2013 menyatakan masuknya Buyung untuk memperkuat barisan pembela mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu.

"Skandal Sprindik bocor dan KLB indikasi wajah kekuasaan dalam kasus hukum Anas Urbaningrum terang benderang, makanya kami minta Bang Buyung terlibat dalam tim untuk mengamputasi kekuasaan yang sedang bermain dalam kasus Anas Urbaningrum," kata Firman kepada VIVAnews.

Sebelumnya, Anas dan Buyung menggelar jumpa pers bersama di kantor Adnan Buyung Nasution and Partners, Jakarta, Rabu 17 April 2013.

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

“Fokus saya adalah menemukan para pengacara yang bisa membantu saya menemukan keadilan, bukan untuk membela Anas. Membela Anas itu isu minor. Isu mayornya adalah menegakkan keadilan,” kata Anas.

Anas mengatakan, Adnan Buyung bukan orang baru baginya. “Saya dulu pernah sama Bang Buyung di tim 11 pada awal reformasi. Buyung buat Anas dan juga sebaliknya, bukan orang baru,” kata mantan ketua umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam itu.

Sementara itu, Adnan Buyung mengatakan merasa terpanggil untuk membela Anas. “Saya condong mencari orang yang tertindas dan teraniaya. Saya lihat Anas dihukum oleh opini publik, maka saya ingin membelanya. Tapi, seperti yang dikatakan Anas, saya tidak hanya membela dia, tapi juga untuk menegakkan keadilan,” kata mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu. (umi)

Ilustrasi Rapat Dewan Keamanan (DK) PBB

Indonesia Sesalkan Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Karena Veto AS

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyesalkan kegagalan berulang DK PBB dalam mengesahkan resolusi keanggotaan penuh Palestina.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024