VIDEO: Bocah Miskin yang Hidupi 3 Adik Nikmati Hotel Berbintang

Tasripin bersama 3 adiknya di hotel.
Sumber :
VIVAnews - Lewat akun twitternya, @SBYudhoyono, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan prihatin terhadap kasus yang menimpa Tasripin. Pada Kamis siang, 18 April 2013, SBY berkicau beberapa kali soal bocah berusia 13 tahun yang menghidupi ketiga adiknya.
Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

SBY menulis, "Tasripin yang menjadi buruh tani untuk menghidupi ketiga adiknya sungguh menggores hati kita."
Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Ia pun mengatakan akan mengutus gubernur Jawa Tengah dan staf khususnya untuk membantu mengatasi persoalan hidup Tasripin. 
Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam

SBY juga memposting fotonya tengah memantau laporan masyarakat tentang Tasripin melalui komputer tablet di meja kerjanya. SBY mengaku tahu tentang kondisi Tasripin dari laporan masyarakat di jejaring sosial twitter.

Respon SBY pada kondisi Tasripin mendekatkan respon baik di masyarakat. Sebagian mereka mendukung aksi cekatan SBY membantu langsung warga tak mampu. 

Kini Tasripin bersama ketiga adiknya diinapkan di sebuah hotel berbintang di Purwokerto. Mereka sengaja dipindahkan sementara karena rumah Tasripin tengah diperbaiki oleh anggota Kodim Banyumas.


"Saya senang," ucap Tasripin polos saat ditemui di hotel berbintang tempatnya menginap.

Tasripin menghidupi adik-adiknya dengan bekerja sebagai buruh tani setelah sang ibu meninggal dunia pada 2012 lalu. Sementara sang ayah merantau ke Kalimantan dan belum juga kembali hingga kini. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya