Salah Kirim, Depok Dapat Soal UN Cimahi dan Sumedang

Soal ujian nasional SMP
Sumber :
  • Zahrul Darmawan
VIVAnews
Kementerian Perdagangan dan Penegak Hukum Diminta Lebih Tegas Tangani Peredaran Oli Palsu
-Jelang Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di Kota Depok, pihak Dinas Pendidikan (Disdik) dan pengawas, menemukan dua paket soal ujian salah alamat. Dua di antaranya masing-masing ditujukan untuk Sumedang dan Cimahi. Bahkan, soal UN Depok juga dikabarkan tersasar ke Bogor.

Waktu Idel untuk Kencing Setiap Hari, Laki-laki Harus Tahu Agar Prostat Tetap Sehat

Kasus ini ditemukan oleh pengawas soal UN saat memeriksa kiriman di gedung SMPN 1 Depok, Minggu 21 April 2013. Saat dicek, ternyata alamat yang terlampir dari paket soal ujian ternyata dialamatkan untuk Sumedang dan Cimahi.
Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi


"Kami temukan adanya paket soal ujian salah alamat. Untuk Sumedang jenis soal ujian Bahasa Inggris, sedang untuk Cimahi ternyata untuk paket B mata pelajaran PKN. Terkait temuan ini akan segera kami laporkan ke pusat," ucap Kasie SMP Disdik Kota Depok Rida Fahrudin.


Tak hanya mendapat soal salah alamat, Rida Fahrudin juga mengaku ada beberapa paket soal ujian milik Depok tercecer ke Bogor. Namun hal itu telah diketahui dan akan segera dikirim ulang.


"Sudah dikontak, barangnya akan dikembalikan sekarang juga. Ini sedang dalam perjalanan," tandasnya.


Besok, Senin 22 April 2013, seluruh pelajar SMP dan yang sederajat akan mengikuti UN secara serentak. Untuk ujian pertama akan dimulai dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya