NASIONAL

UN SMP, Sumbar Baru Terima Soal untuk Dua Hari

"Kemungkinan ditunda sangat besar," kata Kadisdik Sumbar.
Senin, 22 April 2013
Oleh : Aries SetiawanArjuna Nusantara (Padang)
Ujian nasional tingkat SMP tahun 2013

VIVAnews - Pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMP di Sumatera Barat, terancam terganggu. Soal ujian yang sudah diterima Dinas Pendidikan Sumatera Barat baru untuk dua hari yakni Senin hari ini dan Selasa besok. "Lembar soal UN SLTP baru didistribusikan untuk dua hari ke depan," kata Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Syamsurizal, Senin 22 April.

Soal Matematika dan IPA, kata Syamsurizal, belum diterima. Jika soal untuk hari ketiga dan keempat tidak sampai hari ini, lanjutnya, kemungkinan besar ujian akan ditunda sampai pekan depan. "Kemungkinan ditunda sangat besar," katanya. Syamsurizal berharap semua soal ujian bisa diterima sore ini dan semoga tidak ada hambatan.

Ketua pantia UN Sumbar 2013 dari Universitas Andalas, Mansyur, mengatakan, ujian nasional SLTP di Sumbar pada hari pertama ini tidak ada masalah.
"UN SLTP berjalan lancar. Lembaran soal sudah kami distribusikan sejak beberapa hari lalu," kata Mansyur.

Mansyur mengaku, sampai sore ini belum menerima laporan tentang kekurangan soal maupun masalah lainnya. Tapi, lanjutnya, ada sedikit persoalan yaitu, satu dus soal salah alamat. Lembaran soal untuk Kabupaten Solok Selatan, tiba di Pesisir Selatan.

"Tapi itu tidak masalah, karena, kelebihan soal yang ada di Solok Selatan bisa menutupi kekurangan itu,"katanya.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found