Rapat di Halim, SBY Bahas Distribusi UN yang Kacau

gerakan kewirausahaan nasional
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu
VIVAnews -
Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana
Presiden Susilo Bambang Yudhyono beserta para menteri dan pejabat Kabinet Indonesia Bersatu II menggelar rapat terbatas di ruang VVIP Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat 26 April 2013. Rapat ini dilakukan sekembalinya SBY dari kunjungan kerja dari tiga negara, yakni Singapura, Myanmar dan Brunei Darussalam.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Dalam rapat tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh melaporkan penyelenggaran Ujian Nasional tingkat SMP dan sederajat. SBY hendak memastikan upaya Mendikbud mengatasi keterlambatan naskah soal UN yang terjadi beberapa saat yang lalu serta memastikan kelancaran UN tingkat SMP.
Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim


"Dilaporkan pada saya, masalah sudah bisa diatasi. Dan kemudian, ujian nasional tingkat SMP dan sederajat pada prinsipnya dapat dilaksanakan dengan baik," kata SBY.


Meski demikian, SBY dalam kesempatan tersebut tetap meminta laporan lengkap hasil investigasi keterlambatan pelaksanaan UN tingkat SMA di 11 provinsi.


"Untuk kami jadikan pelajaran, untuk mengetahui mengapa itu terjadi dan kalau memang ada pihak-pihak yang lalai, tentu akan kami berikan sanksi," tuturnya.


Menurutnya, pelaksanaan UN merupakan sesuatu yang mendasar dalam bidang pendidikan yang diberlakukan di seluruh Indonesia. Untuk itu, pelaksanaannya tentu harus baik secara keseluruhan.


Siang ini, Mendikbud M Nuh dijadwalkan hadir dalam rapat kerja bersama DPR RI membahas keterlambatan pelaksanaan UN di 11 provinsi. M Nuh memastikan akan datang dalam rapat tersebut.


"Ya, saya akan hadir. Itu bukan pemanggilan, tapi rapat kerja soal kendala pelaksanaan UN di 11 provinsi beberapa waktu lalu," ujar dia. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya