Rumah Susno di Dago Pakar Sepi, Ke Mana Perginya?

Kejaksaan gagal mengeksekusi Susno Duadji.
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng
VIVAnews
Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat
- Setelah upaya eksekusi yang akan dilakukan tim Kejati DKI gagal dilaksanakan, mantan Kabareskrim Komjen (Purn) Susno Duadji, seperti menghilang dan hingga kini tidak diketahui keberadaanya.

Korban Meninggal Kecelakaan Bus Rosalia Indah Bertambah Satu Orang, Ini Identitasnya

Susno Duadji kini sedang dicari. Pantauan di rumah yang sempat ditempati Susno, saat drama eksekusi oleh tim gabungan Jaksa di kawasan Dago Pakar, desa Ciburial, kecamatan Cimenyan, kabupaten Bandung, juga terlihat seperti tanpa penghuni.
431 Kerbau di OKI Sumsel Mati Mendadak, Ini Penyebabnya


Satpam komplek setempat, yang enggan disebut namanya memaparkan, sejak ramai pada Rabu, 24 April 2013 lalu, saat ini rumah itu sepi tidak ada orang di dalamnya.


"Sejak Rabu malam rumah tersebut langsung sepi, tak ada yang tinggal di sana. Baik penjaga rumah maupun keluarga Pak Susno," kata satpam itu.


Menurut satpam, rumah itu sudah ditempati sejak tahun 2009.  Biasanya, keluarga Susno Duadji hanya sesekali datang. "Jarang ditempati juga, namun sesekali rumah tersebut selalu ramai. Kalau Pak Susno ada acara di Bandung," katanya lagi.


Perlindungan yang dilakukan Polda Jawa Barat terhadap Susno Duadji dari eksekusi Kejaksaan dipertanyakan sejumlah pihak. Terkait kedatangan sejumlah perwira Polda dan Kapolda Jabar ke Mapolres Bandung, Martinus mengatakan hal itu merupakan kunjungan kerja sekaligus untuk menanyakan perihal pengamanan Susno kemarin.


Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Tb Anis Angkawijaya yang dituding melindungi Susno sudah diperiksa Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri. Akibat perlindungan itu, Susno batal dieksekusi Kejaksaan dan tak berhasil dijebloskan ke tahanan. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya