Tatty Bakrie Ingin Wariskan Semangat Kartini

SBY Tonton Premiere Film Habibie & Ainun
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Berbagai lomba memperingati Hari Kartini diselenggarakan nyaris serentak di Indonesia oleh berbagai kalangan masyarakat. Namun, lima Rukun Warga (RW) di Kelurahan Menteng tahun ini memperingatinya dengan sedikit istimewa. Pasalnya, Ketua Umum Ikatan Istri DPP Partai Golkar, Tatty Aburizal Bakrie, hadir di tengah-tengah masyarakat di sana. Tatty pun menjadi juri dalam lomba tata rias dan tata boga.

"Saya terharu karena begitu hangat sambutan warga di sini. Semoga persahabatan dan kekeluargaan kita tidak hanya di sini saja, tapi di kemudian hari juga bisa lebih erat," ungkapnya saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 29 April 2013.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Selain memuji kecantikan dan ketrampilan para ibu untuk merias wajah dan memasak, Tatty juga sekaligus mengingatkan pentingnya perempuan masa kini untuk mewarisi semangat Kartini, seperti yang ingin ditularkannya.

"Saya ingin kader masa sekarang bisa menjadi perempuan yang tangguh, berprestasi, berkarya untuk keluarga. Tidak hanya sebagai ibu rumah tangga, tetapi juga berperan untuk masyarakat," pesannya.

Tidak sekadar hadir dan menilai peserta lomba, Tatty juga dengan luwes berinteraksi dengan warga. Bahkan, ia meluangkan waktu untuk ikut makan malam bersama mereka.

Berkeliling mengunjungi warga, memang menjadi salah satu program khusus dalam IIDPP Partai Golkar. Sebelum mendatangi Kelurahan Menteng, Tatty  sudah menyempatkan diri berkunjung ke wilayah Tambora. Selanjutnya, ia juga punya sederet daerah lain yang akan menjadi tujuannya.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Program kami banyak sekali. Terutama pemberdayaan kaum wanita, pendidikan, dan kesehatan," sebut istri Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, itu.

Tak dipungkiri, kegiatan itu makin intens menjelang Pemilihan Umum 2014 mendatang, di mana ARB, panggilan akrab Aburizal Bakrie, sudah mengukuhkan diri sebagai calon presiden.

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024