BNN Ringkus Anggota TNI-Polri Pemakai Sabu

Ilustrasi Narkoba
Sumber :
  • poskota.co.id
VIVAnews -
Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng
Badan Narkotika Nasional menangkap perwira TNI-AL bernisial ASB dalam kamar hotel di Semarang, Jawa Tengah. Petugas BNN mengamankan barang bukti sabu dan alat hisap barang haram tersebut.

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Deputi Penindakan BNN, Inspektur Jenderal Benny Mamoto, di Jakarta, Senin 29 April 2013, menjelaskan, penangkapan ini merupakan pengembangan dari tangkapan sindikat sebelumnya yang beroperasi di Jawa Tengah.
Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia


"Di dalam kamar itu ada seseorang dengan identitas anggota TNI AL, tengah menggunakan Sabu. Dari penggeledahan ditemukan barang bukti sabu 1,5 gram, 2 buah bong, alat penyedot, korek api, timbangan, alat tes urin," kata Benny dalam konfrensi pers dikantornya.


Setelah itu, tim juga menggeledah rumah tersangka lainnya berinisial RS. RS merupakan anggota polisi Polda Jawa Tengah. Di rumah RS ditemukan delapan butir ekstasi yang dimasukan dalam paket kecil dan peralatan bong.


Seluruh tersangka, termasuk anggota TNI-AL, langsung dibawa ke BNN untuk pemeriksaan urine lanjutan. "Pemeriksaan sementara, tersangka positif konsumsi sabu. Penanganan pidananya kami serahkan ke Puspom TNI-AL," kata Benny.


Kronologi penangkapan


Petugas BNN pada 25 februari 2013 menangkap perwira polisi dengan pangkat Inspektur Satu berinisial H. Iptu H memiliki jabatan sebagai Denma Polda Jawa Tengah. BNN mengembangkan kasus ini hingga tataran pengedar yang bersentuhan langsung dengan konsumen.


"Kami identifikasi salah satunya RS alias NN. Dari penyelidikan dia seorang bintara, anggota intel Polda Jateng," kata Benny.


Senin dini hari tadi, tim BNN melakukan penyelidikan dan membuntuti RS ke sebuah hotel di Semarang. Tim menunggu di luar kamar, setelah tersangka keluar dari kamar lalu ditangkap. "Pelaku baru saja menyerahkan narkoba jenis sabu ke seseorang yang ada di dalam kamar hotel itu yang diketahui anggota TNI," ujar dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya