Massa KASBI dan FSPMI Merahkan Gedung Sate

Buruh di depan Gedung Sate
Sumber :
  • VIVAnews/Riefki Farandika Pratama

VIVAnews - Gelombang aksi buruh di Bandung, Jawa Barat mencapai puncak pukul 11.45 WIB, Rabu 1 Mei 2013. Ribuan buruh dari enam elemen tiba di depan Gedung Sate Bandung.

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Massa Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) yang didominasi baju merah, mendatangkan ribuan massa buruh ke depan Gedung Sate.

Arus lalu lintas di depan kantor pusat pemerintahan Jawa Barat itu pun ditutup total oleh aparat kepolisian. Massa meluber hingga ke area Jalan Diponegoro Bandung.

Selain KASBI, di samping kiri Gedung Sate Bandung berkumpul juga massa dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

Dalam orasi, FSPMI meminta pekerja kontrak di perusahaan pelat merah diangkat. Selain itu, buruh pun menuntut penghapusan pekerja alih daya atau outsourcing.

"Kami tidak akan pernah berhenti memperjuangkan apa yang menjadi hak kami," kata kordinator aksi KSPI Sabilah Rosad.

Selain orasi, massa juga menggunakan alat musik drum yang ditabuh untuk menyemangati buruh.

Massa yang berada di depan gedung sate sendiri, diprediksi berjumlah sebanyak 2.500 orang yang sudah berkumpul sejak pukul 09.00 - 11.30 WIB tadi. (umi)

Nyamuk aedes aegypti.

Kasus DBD Melonjak Tajam di Jakarta, Dinkes DKI Ungkap Penyebabnya

Dinas Kesehatan saat ini turun tangan untuk mengatasi persoalan kasus DBD di Jakarta, dengan menyosialisasikan para warga untuk melakukan gerakan 3M.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024