Kantor KPU Ikut Dikepung Massa Buruh

Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2013 di HI
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber
- Massa buruh yang tergabung dalam berbagai organisasi buruh turut berdemonstrasi di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Jalan Imam Bondjol, Jakarta, Rabu 1 Mei 2013. Mereka menuding KPU telah gagal dalam menyelenggarakan pemilu.

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share

"Pemilu hanya akan melahirkan penguasa negeri ini yang menyengsarakan buruh," kata seorang buruh, Sutoni.
4 Moscow Terrorists Under the Influence of Drugs


Parpol yang saat ini berkuasa, lanjut Sutoni, turut andil membuat upah buruh menjadi murah. Dia menilai partai-partai tersebut tidak peduli dengan nasib buruh dan justru menyetujui kebijakan yang merugikan kaum pekerja.


Oleh karena itu, Sutoni menegaskan sikap politik kaum buruh yaitu meninggalkan partai politik elit dan bersiap membentuk kekuatan buruh. Dia lantas meminta masyarakat mengikuti langkah mereka.


"Demokrasi semu menjadi sumber bencana di Indonesia," katanya.


Ribuan buruh yang beraksi di depan kantor KPU tersebut kemudian berjalan kaki menuju Bundaran Hotel Indonesia. Mereka antara lain dari Federasi Persatuan Buruh Indonesia (FPBI), Gabungan Solidaritas Perjuangan Buruh (GSPB), Forum Buruh Lintas Pabrik (FBLP), Persatuan Pergerakan Buruh Indonesia (PPBI), Serikat Buruh Transportasi Indonesia dan lainnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya