Kalbe Gandeng Ancol Sebagai Pelaksana KJSF 2013

Kalbe Gandeng Ancol Sebagai Pelaksana KJSF 2013
Sumber :
VIVAnews
Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan
– PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) menggandeng PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk (Ancol Taman Impian) sebagai mitra pelaksanaan Kalbe Junior Science Fair (KJSF) 2013 yang akan diselenggarakan pada tanggal 20-22 September 2013 di Ocean Ecopark, Ancol Taman Impian, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

Penyelenggaraan KJSF yang memasuki tahun ketiga ini mengangkat tema “Inovasi untuk kehidupan yang lebih baik“. Acara ini merupakan kegiatan yang ditujukan bagi keluarga Indonesia khususnya anak-anak untuk menikmati ilmu pengetahuan dengan cara yang menyenangkan (edutainment).
Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Kalbe Gandeng Ancol Sebagai Pelaksana KJSF 2013

Direktur Sales and Marketing PT Kalbe Farma, Tbk selaku Ketua Umum Panitia Kalbe Science 2013, , Widjanarko Loka Djaja mengatakan, acara ini menjadi bentuk kepedulian Kalbe terhadap dunia pendidikan dan sains. Ancol sebagai kawasan wisata yang berbasis edutainment dinilai cocok dengan program KJSF ini.


“Berangkat dari kesuksesan penyelenggaraan Kalbe Junior Science Fair di tahun 2010 dan 2011, kami kembali menghadirkan KJSF di tahun 2013. Kalbe berinisiatif melakukan acara ini sebagai satu bentuk kepedulian terhadap perkembangan dunia sains, dengan tema “Inovasi untuk kehidupan yang lebih baik”  khususnya dalam mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk menghadapi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi hari ini dan masa depan.” ujar Widjanarko Lokadjaja.


Sebagai kawasan wisata, Ancol Taman Impian telah sejak lama mengembangkan berbagai wahana yang berbasis edutainment. Peduli terhadap kebutuhan masyarakat akan rekreasi bersifat menghibur namun mendidik menjadi komitmen PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk sebagai pengelola Ancol Taman Impian.


”Karena itu kami merasa gembira, kepedulian Ancol Taman Impian terhadap hiburan berbasis edutainment mendapat sambutan hangat, tidak hanya dari masyarakat umum tapi juga dari perusahaan besar seperti PT Kalbe Farma Tbk.” ucap YJ Harwanto, Sesdit Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk yang juga menjadi ketua pelaksana KJSF 2013.

Kalbe Junior Science Fair 2013

Dalam kegiatan ini, Kalbe serta Ancol juga menggelar berbagai aktivitas peragaan edutainment dari sejumlah wahana seperti Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudera, Atlantis Water Adventures, Ocean Ecopark dan Pasar Seni. Selain itu ada juga kegiatan sains yang ditampilkan yaitu Kalbe City dan Kalbe Junior Science Competition.


Kalbe City merupakan satu wahana permainan sekaligus edukasi yang memberikan pengetahuan dan pengalaman mengenai sains dan kesehatan, yang berhubungan dengan kelompok usaha grup Kalbe, yaitu pharmaceuticals, consumer health, nutritionals serta distribution & logistic.


“Ancol akan memberi diskon khusus kepada pengunjung KJSF di hari terselenggaranya September nanti,”ujar Harwanto.


Para peserta diharapkan dapat mengikuti berbagai acara yang bersifat mengedukasi mengenai kelautan dan materi-materi yang berkaitan atau mempunyai korelasi dengan konsep kelautan. Mereka juga akan diikutkan dalam berbagai permainan dan interaktif sehingga mendapat kesan atau pengalaman yang mengasyikan karena langsung berorientasi di unit rekreasi Ancol Taman Impian seperti Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudera, Atlantis Water Adventures, Ocean Ecopark dan Pasar Seni. (web)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya