Hanif, Bayi Malang dengan Benjolan Besar di Kepala

Bayi Hanif butuh pertolongan
Sumber :
  • VIVAnews/Tudji Martudji
VIVAnews -
Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024
Pasangan suami istri Suwondo (21) dan Sunarsih (21) ini hanya bisa pasrah melihat kondisi Hanif, bayi berusia tiga bulan yang hanya dapat tergolek lemah di kasur kumal yang digelar di lantai. Kepala Hanif tidak dapat digerakkan, karena menderita benjolan besar.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Sejak lahir, hingga saat ini, benjolan di belakang kepala Hanif terus membesar berisi cairan. Jika dipegang, benjolan tersebut sangat lembek. Bahkan, benjolan tersebut hampir sebesar kepala Hanif.
Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya


"Saya hanya pasrah, bagaimana lagi, saya tidak mampu ke rumah sakit," ucap Suwondo saat ditemui
VIVAnews
di kediamannya, Surabaya, Jawa Timur.


Hanif telah memeriksakan kondisi anaknya ke rumah sakit dan mendapatkan jawaban untuk menghilangkan benjolan tersebut membutuhkan biaya operasi sekitar Rp15 juta. "Buat kebutuhan sehari-hari saja sering kurang," katanya dengan kedua mata berkaca-kaca.


Suwondo hanyalah tukang angkut sampah dan menjaga kebersihan wilayah Kelurahan Menur, Surabaya, Jawa Timur. Pendapatannya bahkan sangat kurang untuk membiayai hidup sehari-hari.


Suwondo dan Sunarsih sehari-hari tinggal di rumah petak ukuran 4x4 meter milik Sholeh yang disewa dengan tarif Rp300 ribu per bulan. Rumahnya terletak di Jalan Jangkungan Gang I No 31, kawasan sekitar Jalan Nginden, Surabaya.


Keduanya berharap ada jalan keluar untuk mendapatkan bantuan biaya operasi anaknya. Ia dan istrinya juga selalu berdoa agar anaknya diberi kesembuhan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya