Mendikbud Sidak Distribusi Soal Ujian Nasional SD

Mendikbud M. Nuh sidak distrubusi soal UN SD
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat Nurbaya

VIVAnews – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh, melakukan inspeksi mendadak (sidak) pendistribusian soal Ujian Nasional Sekaloh Dasar di sub-rayon SD Negeri Kemanggisan 10 Pagi, Kemanggisan, Jakarta Barat, Senin 6 Mei 2013. UN SD ini digelar tanggal 6-8 Mei 2013.

M Nuh mengatakan, ada sebanyak 67 sekolah yang mengambil soal ujian di sub-rayon SD Negeri Kemanggisan 10 Pagi. Naskah UN itu diambil oleh para kepala sekolah masing-masing SD.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

“Terima kasih karena sudah melaksanakan tugas dengan baik, sudah membawa naskah dengan baik, jam 5 sudah ada di rayon ini,” ujar M Nuh di Palmerah, Jakarta Barat.

M Nuh meminta pada UN SD kali ini, para guru terus memberikan motivasi kepada anak didik karena para siswa tersebut akan menghadapi jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Guru jangan menakut-nakuti siswa, tapi memberikan semangat untuk belajar.

“Kita harus memberikan pelayanan terbaik pada adik-adik kita siswa SD, karena mereka akan naik tangga ke SMP dan MTS. Mari kita berikan motivasi, tidak perlu manakut-nakuti. Berikan semangat tapi harus menjaga kerahasiaan soal,” ujar Nuh.

Untuk diketahui, pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SD/MI (Madrasah Ibtidaiyah) di Jakarta hari ini diikuti oleh 153.449 siswa yang terdiri dari 141.076 siswa SD da 12.373 siswa MI. Soal UN langsung didistribusikan ke 52 sub-rayon, di antaranya 44 sub-rayon SD/SDLB (Sekolah Dasar Luar Biasa) dan 8 sub-rayon MI. (eh)

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 28 Maret 2024. Salah satunya tentang Sandra Dewi yang kena hujat netizen karena suaminya jadi tersangka kasus dugaan korupsi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024