Modal Awal PDIP di Pilkada Jatim Rp4,2 Miliar

Wakil Walikota Surabaya Bambang DH pimpin demo PDIP tolak kenaikan BBM
Sumber :
  • Antara/ M Risyal Hidayat
VIVAnews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendaulat Pramono Anung menjadi ketua tim sukses pasangan Bambang Dwi Hartono - Said Abdullah, calon gubernur-wakil gubernur Jawa Timur. Siang ini, Senin 6 Mei 2013, tim pemenangan itu menggelar konsolidasi di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP di Jalan Kendangsari, Surabaya.
Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

"Mohon doanya, pada Sabtu Pahing nanti pasangan BDH-Said akan didaftarkan," kata Pramono saat konferensi pers.
Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

Pramono mengungkapkan PDIP memiliki 160 ribu kader di provinsi tersebut. Jumlah itu dinilainya menjadi modal dasar yang cukup untuk mengalahkan Soekarwo, gubernur saat ini yang mencalonkan diri lagi. "Jumlah 160 ribu kader itu adalah modal dasar untuk melawan incumbent. Ditambah modal kapital yang saat ini mencapai Rp4,2 miliar untuk konsolidasi BDH-Said," kata Pramono.
Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Dana itu, kata Pramono, berasal dari dana gotong royong kader partai. "Dari iuran fraksi, masing-masing 50 juta rupiah, DPR 25 juta DPRD 20 juta, dari kabupaten/kota 10 juta serta dari kepala daerah," ujarnya.

Menurutnya, keduanya merupakan kader murni partai. Selain itu, keduanya tidak punya beban dan celah sehingga mesin partai bisa bergerak efektif dan solid.

Dukungan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, terlihat di sejumlah spanduk yang juga ditempel di ruangan rapat itu. Termuat instruksi Mega: "Gotong Royong Menangkan Pasangan BDH-SAID sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2014-2019." (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya