Uang dan Perempuan Cantik di Sekitar Ahmad Fathanah

Ahmad Fathonah, orang dekat Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq
Sumber :
  • Antara

VIVAnews  -  Tak banyak yang tahu nama Ahmad Fathanah sampai dia ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), 29 Januari lalu. Orang dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq itu pun terjerat suap terkait kuota impor daging sapi.

Dalam perjalanan pengusutan kasus suap itu, KPK menduga Fathanah pun 'menyawer' uang yang diduga dari hasil korupsi ke sejumlah pihak. Satu per satu, aset dan uang yang berasal dari uang haram Fathanah ditelisik karena diduga kuat terkait tindak pidana pidana pencucian uang (TPPU).

Menariknya, sejumlah perempuan cantik ada di sekitar pusaran uang tersangka Ahmad Fathanah. KPK sudah beberapa kali memeriksa salah satu istri Fathanah,  Sefti Sanustika. Tapi, uang Fathanah juga mengalir ke perempuan cantik lainnya. Siapa saja mereka:

1. Maharani Suciyono

Mahasiswi Universitas Moestopo (Beragama),  Jakarta ini sempat diciduk bersama Ahmad Fathanah di Hotel Le Meridien, Jakarta, 29 Januari 2013. Dari tangan Maharani (19), KPK menemukan uang Rp10 juta yang menurut pengakuan Maharani diberi Fathanah.

Maharani kemudian mengembalikan uang Rp10 juta itu ke KPK. Dari operasi tangkap tangan ini, penyidik menyita uang Rp1 miliar. Setelah pemeriksaan intensif, KPK  menilai Maharani tidak terlibat dalam rangkaian suap kuota impor daging sapi.

Maharani Suciono saat Dipanggil KPK
(Maharani (kiri), mahasiswi yang diciduk KPK bersama Ahmad Fathanah)

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

2.  Siti Khadijah Azhari alias Ayu Azhari
Nama Siti Khadijah Azhari pertama kali muncul di media saat KPK menjadwalkan pemeriksaan sejumlah saksi untuk tersangka Ahmad Fathanah, Rabu 1 Mei lalu. Siti Khadijah Azhari adalah nama asli artis Ayu Azhari.

Ayu Azhari kemudian mengembalikan uang pemberian dari Ahmad Fathanah sebesar Rp20 juta dan US$1.800 dalam bentuk tunai kepada penyidik KPK. Uang tersebut adalah pemberian Fathanah agar Ayu menghibur di sejumlah acara. "Ayu Azhari telah dikasih duluan, setelah ditunggu-tunggu kapan pertunjukannya tidak jadi, sehingga ia mengembalikan dalam bentuk tunai," katanya.

Menurut Budi, uang tersebut merupakan uang muka Ayu Azhari untuk tampil di sejumlah acara PKS. Namun belakangan, PKS membantah pernah mengundang Ayu untuk acara partai.

Artis Ayu Azhari diperiksa KPK

(Ayu Azhari saat diperiksa di KPK, Rabu 1 Mei 2013)

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

3. Vitalia Sesha
Model seksi ini mencuat setelah KPK menyita mobilnya, Honda Jazz putih, pekan lalu, dengan nomor polisi  B 15 VTA. Kepada penyidik, model majalah dewasa Popular ini mengaku mobil itu dia terima dari Fathanah.

Selain mobil, KPK juga menyita jam tangan mewah merk Chopard seharga Rp70 juta dari Vitalia. Menurut pengakuannya, barang itu juga pemberian dari rekan dekat mantan Presiden PKS, Luthfi Hasaan Ishaaq tersebut.

"Menurut pengakuan yang bersangkutan, hubungannya dengan AF adalah teman. Jadi sama teman boleh memberi," kata juru bicara KPK Johan Budi mencontohkan kesaksian Vita tersebut.

Vitalia Sesha

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

(Vitalia Sesha, model majalah Popular)

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dalam peristiwa kecelakaan pengemudi mobil sedan yang menabrak pemotor dan PKL terdapat satu orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024