Pasangan Cagub dan Cawagub Jateng Deklarasi Kampanye Damai

Penetapan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah
Sumber :
VIVAnews - Komisi Pemilhan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah menggelar deklarasi Pilgub Jateng bermartabat di Semarang, Selasa 7 Mei 2013. Deklarasi ini menandai dimulainya masa kampanye yang akan dimulai besok, Rabu 8 Mei.
Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Salah satu calon Wakil Gubernur yaitu Don Murdono tidak datang. Hadi Prabowo, cagub yang berpasangan dengan Don, mengatakan bahwa ketidakhadiran Bupati Sumedang tersebut dikarenakan acara  sosialisasi di Banjarnegara.
Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

"Terlanjur acara sosialisasi di Banjarnegara sejak kemarin," kata Hadi.
Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Deklarasi dibacakan ketua KPU Jateng, Fajar Subhi AKA. Setelah itu Cagub dan Cawagub menandatangani deklarasi itu. Tanda tangan juga dibubuhkan pada sebuah baliho besar, namun ruang tanda tangan Don murdono tetap dibiarkan kosong.

Ketua KPU Jateng, Fajar Subhi AKA, mengatakan bahwa ketidak hadiran salah satu cagub ataupun cawagub tidak menjadi masalah, sebab salah satu pasangannya hadir.  "Salah satu bisa mewakili tidak apa-apa. Yang penting sudah menyatakan tekad yang sama," tegas Fajar.

Ia menambahkan, dengan adanya deklarasi tersebut masa kampanye diharapkan bisa berjalan dengan baik tanpa adanya pelanggaran-pelanggaran semacam black campaign. Hari ini, seluruh pasangan cagub diharapkan menyerahkan laporan dana kampanyeke KPU Jateng.

Tiga Pasang Calon Gubernur masing-masing Hadi Prabowo dan Don Murdono diusung enam partai koalisi yakni PKS, Gerindra,Hanura,PKNU, PPP,dan PKB. Sementara pasangan Biit Waluyo dan sudjiono sastroadmodjo diusung tiga partai besar yakni Gokar, Demokrat dan Pan, sementara pasangan Ganjar Pranowo dan Heru sudjatmoko diusung oleh PDIP.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya