Nasdem Jawab "Iklan Soeharto": Jamanku Luweh Penak

Baliho Partai Republik Satu gunakan figur Soeharto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVAnews
Jokowi Bakal Gelar Rapat Kabinet Terbatas Bahas Dampak Konflik Iran vs Israel Hari Ini
- Masih ingat poster bergambar mendiang Soeharto yang banyak ditempel di mobil pribadi, angkutan umum atau truk disertai teks "Piye Le Kabare? Isih Penak Jamanku To?". Kini, di Yogyakarta, ada iklan yang seolah menjawab iklan yang memperlihatkan lambaian tangan Pak Harto sedang tersenyum itu.

Taeyong Resmi Wajib Militer, Dapat Dukungan Hangat dari Anggota NCT

Poster tandingan ini sepertinya dipasang Partai Nasdem. Poster berlatar belakang warna biru dengan gambar Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Ketua DPD NasDem DIY Subardi. Di bawah foto mereka, terdapat tulisan "Kabarku Apek Mbah. Tenang Wae Tak Jamin. Jamanku Luweh Penak. He..He..He..!".
Top Trending: Sosok Ratu Judi Asal Israel Hingga Paus Puasa Nonton TV 35 Tahun


Baliho ini terlihat di berbagai ruas jalan utama di Yogyakarta. Pemasangan baliho tersebut membuat sejumlah pengguna jalan sempat memperhatikan poster yang baru saja muncul di sejumlah titik di ruas-ruas jalan utama.


"Mungkin itu poster balasan untuk poster dari Pak Harto yang sudah marak beredar beberapa bulan yang lalu," kata Gandung Jatmiko, warga Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul, DIY, Selasa 7 Mei 2013.


Gandung mengaku melihat baliho jawaban dari poster Pak Harto tadi muncul punya maksud tertentu. "Yang jelas poster itu kampanye dari Partai NasDem," katanya.


Wakil Ketua DPD NasDem DIY Bidang Hukum Amin Zakaria mengatakan setiap orang atau patai yang berkampanye mempunyai imajinasi masing-masing termasuk pemilihan slogan, simbol yg dianggap memberikan image positip tapi bukan berarti kebijakan partai. "Itu salah satu strategi kami dalam memenangkan pemilu," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya