5 Mobil Luthfi di DPP PKS Akan Dibawa ke KPK

Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaqq Tersangka Korupsi Impor Daging Sapi
Sumber :
  • ANTARA/Agung Rajasa
VIVAnews - Lima mobil mewah Luthfi Hasan Ishaaq, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sampai sore ini, Selasa 7 Mei 2013, KPK tengah mengupayakan membawa mobil itu dari Kantor DPP PKS, Jalan Simatupang, ke Kantor KPK, Jalan Rasuna Said.
Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Johan Budi, Juru Bicara KPK, menjelaskan 3 mobil telah disegel oleh penyidik sekitar pukul 23.00, Senin 6 Mei. Namun, saat hendak dibawa ke KPK sejumlah orang di kantor partai itu menghalang-halangi.
Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik

"Jadi hari ini tim penyidik di sana, rencana akan dibawa ke KPK," katanya.
Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Menurut Johan, tim penyidik telah berada di tempat itu untuk mengeksekusi penyitaan tersebut. Namun, rencana itu kembali urung. "Sekarang disana telah berkumpul banyak orang. Karena itu untuk sementara ini KPK tidak membawa mobil itu ke KPK. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan," katanya.

Johan menegaskan, KPK tetap akan menyita kelima mobil yang ditemukan penyidik terkait kasus tindak pidana pencuian uang (TPPU) Luthfi Hasan itu.

"Rencananya memang untuk disita. Tapi ada beberapa orang di sana. Sebetulnya bukan orang PKS. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kami tidak lakukan penyitaan itu. Mobil itu sudah kita kasih KPK line," kata Johan. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya