Menteri Amir Anggap Susno Kooperatif, Tak Dipindah ke Sukamiskin?

Kejaksaan gagal mengeksekusi Susno Duadji.
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews - Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsudin, enggan menanggapi kabar akan dipindahankannya mantan Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal (Purn) Susno Duadji dari Lapas Cibinong ke Lapas Sukamiskin. Sebelumnya Dirjen Pemasyarakatan Mohammad Sueb mengatakan, pemindahan mantan Kapolda Jawa Barat itu masih menunggu instruksi dari Menteri Hukum dan HAM.

"Biarkanlah dia tenang dulu, karena dia sudah memperlihatkan sikap kooperatif. Jadi beri kesempatan dia tenang," kata Amir Syamsudin saat ditemui selepas menghadiri acara BNN di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa 7 Mei 2013.

Mengenai  dimana nantinya Susno akan ditempatkan, Amir juga tidak mau menjawab. "Masalah penempatannya di mana itu biar manajemen kepenjaraan yang memfokuskan," ucap dia.

Seperti diketahui, Susno akhirnya menyerahkan diri ke Kejaksaan Agung, Kamis malam pekan lalu, setelah menjadi buron selama empat hari. Susno kini mendekam di Lapas Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Susno divonis 3,5 tahun
penjara dalam kasus korupsi PT Salmah Arowana Lestari dan dana pengamanan Pilkada Jawa Barat.  (umi)

Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024