Saksi: Indoguna Berupaya Dapat Tambahan Kuota Daging Impor

PT Indoguna Utama
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis
- Direktur Utama PT Indoguna Utama Maria Elisabeth Liman ditengarai berupaya mempengaruhi Menteri Pertanian, Suswono guna menambah kuota impor daging. Hal itu diungkapkan oleh Suwarso, yang bersaksi dalam sidang lanjutan perkara dugaan suap dengan terdakwa Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi di Pengadilan Negeri Tipikor, Jakarta, Rabu 8 Mei 2013.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

"Menurut saya ada niat dari Ibu Elisabeth (menambah kuota impor daging sapi)," kata Suwarso pada persidangan dengan agenda mendengarkan saksi dari pihak penasihat hukum terdakwa.
Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel


Suwarso yang mengaku sebagai pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) bidang pangan itu menuturkan, hal itu disampaikan Elisabeth saat pertemuan di Medan awal tahun 2013 dalam rangka membahas kebutuhan dan suplai daging sapi Nasional.


Ketika itu, Suwarso melanjutkan, Elisabet tengah berdiskusi dengan Menteri Suswono dengan membandingkan data kebutuhan daging di Indonesia.


"Ya waktu itu pak Menteri sempat tersinggung saat Ibu Elisabeth paparkan data versi dia," kata Suwarso.


Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan Maria Elisabeth Liman, Direktur Utama PT Indoguna Utama, sebagai tersangka. Selain itu, KPK juga telah menetapkan tersangka lain, yakni Luthfi Hasan Ishaaq (mantan Presiden PKS), Ahmad Fathanah (orang dekat Luthfi Hasan). Serta, Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi dalam sidang perkara kasus suap dengan
comitment fee
senilai Rp40 milyar. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya