Kapolri: Teroris Bandung Ledakkan 2 Bom Pipa ke Arah Densus

Densus 88 gerebek terduga teroris
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Densus 88 Mabes Polri menembak mati tiga terduga teroris di Kampung Batu Rengat, RT 2/8 Desa Cigondewah Hilir, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, petang tadi, Rabu 8 Mei 2013.

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Kapolri Jenderal Timur Prodopo, menjelaskan penyergapan itu merupakan pengembangan teroris di Poso, Solo, Jakarta, Depok, dan Tambora.

Penggerebekan hari ini berawal dari penangkapan di Kendal, Jawa Tengah pagi tadi, dan satu orang terduga teroris di Cipacing, Bandung kemarin malam. "Dari situ mengarah ke empat orang yang di Cigondewah ini," kata Timur dalam konferensi pers di lokasi, Rabu malam, 8 Mei 2013.

Menurutnya pengepungan dilakukan mulai pukul 11 siang tadi. Sebanyak 18 anggota Densus mengepung kontrakan terduga teroris dari pukul 12 siang hingga 15.30 WIB. Polisi sempat melakukan negosiasi agar para terduga mau menyerahkan diri.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

"Tapi malah dibalas dengan perlawanan, para teroris menembakkan senjata api serta meledakkan dua bom pipa ke arah petugas," kata dia. Setelah melakukan baku tembak hampir 60 menit, tiga terduga teroris itu berhasil dilumpuhkan. Sementara satu terduga teroris ditangkap dalam keadaan selamat.

Dia menyebut, total hari ini ada 11 teroris yang dibekuk dari beberapa lokasi, yakni Jakarta, Kendal, Kebumen dan Bandung. Dari jumlah itu, tiga meninggal di Cogondewah, Bandung, dan satu tewas di Kendal. "Yang meninggal Budi Sarif atau Angga, Sarame, dan Jonet. Satu lagi meninggal Abu Rohman alias Bambang." (eh)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Terminal 2 Bandara Soetta

Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10

Kementerian Perhubungan, mendapatkan fakta terkait dengan pergerakan penumpang dalam periode angkutan mudik Lebaran 2024. Pemudik menumpuk di H-4, H-3 lebaran Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024