6 Bom Pipa dan 3 Senjata Api Disita dari Markas Teroris Bandung

Simulasi Penanganan Teroris oleh BNPT
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Polisi menyita sejumlah barang bukti dalam penggerebekan terduga teroris di sebuah rumah kontrakan di Kampung Batu Rengat, RT 2/8 Desa Cigondewah Hilir, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Rabu petang, 8 Mei 2013.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Kapolri Jenderal Timur Prodopo, menyebut tiga pucuk senjata api genggam, dua jenis FN dan satu Revolver disita dari pelaku. "Kami juga menyita enam bom pipa, dua sudah meledak, empat dalam keadaan utuh dan sudah dijinakkan petugas," kata Kapolri dalam konferensi pers di lokasi.

Selain itu, disita pula amunisi kaliber 3,8 sebanyak 200 butir, peluru 9 mm sebanyak 80 butir, dan uang tunai sejumlah Rp6 juta.

Setelah melakukan baku tembak hampir satu jam, Densus 88 berhasil melumpuhkan tiga terduga teroris itu. Saat ini jenazah ketiganya sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Hingga hari ini sudah 11 terduga teroris ditangkap dari berbagai wilayah di Jakarta, Jawa Tengah, dan Bandung. Dari jumlah itu, empat tewas, dan tujuh ditangkap dalam keadaan selamat. Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap terduga teroris yang selamat, mereka diduga memiliki kaitan dengan perampokan di Lampung dan Jawa Tengah. "Yang hidup akan dilakukan pemeriksaan intensif, dan Alhamdulillah semua anggota kami selamat," ujarnya.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Saat ini polisi masih memburu terduga lainnya di Kebumen yakni ML, W dan N. "Masih ada di salah satu wilayah di Jateng, mudah-mudahan ada hasilnya orang yang kami buru itu." Sementara mantan Kapolda Metro Jaya itu belum mengetahui apakah jaringan ini memiliki kaitan dengan teror di Kedubes Myanmar di Jakarta.

"Masih menunggu apakah ini ada kaitan dengan Myanmar, dari proses pemeriksaan awal ini mengait di Sulawesi, Solo, Jakarta dan Tambora," ucapnya. (eh)

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024