Hilmi Aminuddin Minta Diperiksa KPK Selain Hari Jumat

Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminuddin
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVAnews - Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Hilmi Aminuddin tak bisa memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi.

Siapakah Nicole Shanahan? Sosok Miliarder Dermawan Ditunjuk Sebagai Cawapres AS

Rencananya, Jumat hari ini, 10 Mei 2013, KPK akan memeriksa Hilmi sebagai saksi terkait kasus suap kuota impor daging sapi.

"Saya datang mau menyerahkan surat kepada penyidik KPK, Pak Hilmi tidak bisa hadir karena sudah ada acara," ujar pengacaranya, Zainuddin Paru di gedung KPK, Jakarta.

Zainuddin tak tahu acara apa yang akan dihadiri oleh kliennya itu. Apakah acara partai atau acara lain. Namun dia membantah kliennya sengaja menghindari panggilan KPK pada hari Jumat. Hilmi, kata Zainuddin, siap memenuhi panggilan KPK berikutnya.

"Kami minta dijadwalkan hari Selasa atau Rabu pekan depan. Untuk jadwalnya kami serahkan kepada penyidik, tapi kalau bisa di luar hari Jumat," tuturnya.

Hilmi Aminuddin akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.

Selain Hilmi, Senin pekan depan, KPK juga akan memeriksa Presiden PKS Anis Matta. Dia akan diperiksa untuk tersangka Ahmad Fathanah, orang dekat Luthfi Hasan Ishaaq.

Selasa, 7 Mei 2013, KPK telah memeriksa adik Anis Matta, Saldi Matta. Ia diperiksa sebagai saksi untuk Ahmad Fathanah.

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan beberapa tersangka, yakni Lutfhi Hasan Ishaaq, Ahmad Fathanah, Dirut PT Indoguna Utama Maria Elizabeth Liman. Sementara dua lainnya sudah berstatus terdakwa, yakni Direktur PT Indoguna Utama Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi. (umi)

[Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono / Dok. InJourney]

Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024

Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memastikan, para anak usahanya yang bergerak di sejumlah sektor telah siap

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024