NASIONAL

Buru Teroris, Densus Geledah Ruko di Cimahi

Perburuan terhadap teroris yang dimulai Rabu kemarin belum berakhir.

ddd
Jum'at, 10 Mei 2013, 10:34 Anggi Kusumadewi, Riefki Farandika Pratama (Bandung)
Densus saat penggerebekan teroris di Bandung.
Densus saat penggerebekan teroris di Bandung. (ANTARA)

VIVAnews – Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri kembali memburu sejumlah orang yang diduga teroris di wilayah Jawa Barat. Kali ini, Jumat 10 Mei 2013, Densus menggeledah sebuah rumah toko (ruko) di kawasan Jalan Sindangsari Barat RT 3 RW 27 Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan, yang berlokasi di bagian barat Bandung.

Ruko yang tengah digeledah tim Densus tersebut milik  Budi alias Angga, terduga teroris yang tewas dalam baku tembak di Cigondewah, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Rabu 8 Mei 2013.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul, mengatakan penggeledahan di Cimahi itu dilakukan berdasarkan petunjuk dari sejumlah terduga teroris yang ditangkap hidup-hidup. “Berdasarkan pengembangan di Cigondewah dan Kiara Condong,” kata Martinus.

Terkait penggeledahan ini, polisi saat ini menutup akses jalan ke lokasi ruko tersebut sejauh 200 meter. Pasukan Densus 88 dan Brimob Polda Jabar selanjutnya tiba di lokasi penggeledahan yang diduga berisi bahan peledak serta sejumlah peralatan rakit bom.

Jaringan teroris Bandung ini merupakan kelompok Abu Roban. Mereka diduga memasok senjata dalam aksi terorisme. Jaringan ini terungkap dari hasil pengembangan penyelidikan dan penyidikan Densus 88 terhadap sejumlah aksi teror.

Densus mendapat temuan baru setelah menelisik jejaring teroris dari kelompok Toriq, kelompok Abu Omar, dan kelompok Kodrat. Sejumlah petunjuk mengarah ke target baru, yaitu kelompok Abu Roban.

Baca juga:

Polisi Temukan Senjata di Rumah Petak Kiara Condong

Kronologi Penangkapan 20 Terduga Teroris

Baku Tembak di Kebumen Tewaskan 4 Terduga Teroris

Polri: Dana Aksi Terorisme dari Hasil Perampokan

VIDEO: Curahan Hati Istri Cantik Ahmad Fathanah

VIDEO: Fathanah Ternyata Putra Kiai Ternama Makassar

VIDEO: Vitalia Shesya Buka-bukaan soal Fathanah



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
b.label80
10/05/2013
cerita bohong...ini teroris yg paling aneh di dunia...ngak jelas yg di teror siapa tujuannya apa...ini cuma kebohongan pemerintah dan konspirasi asing dengan tujuan yg sangat komplit..
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com