Mangkir dari KPK, Hilmi Hadiri Pemancangan Proyek di Padang

Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminuddin
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVAnews - Tak penuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminudin, menghadiri pemancangan pertama proyek plaza blok milik Lippo Group Di Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat 10 Mei 2013.

MK Tak Pertimbangkan Amicus Curiae yang Masuk Lewat dari Tanggal 16 April 2024

Hilmi beralasan undangan itu diterimanya lebih dahulu dibanding pemanggilan KPK.
"Ya, saya sudah menerima panggilan itu. Tapi, undangan menghadiri acara ini lebih dahulu. Lagi pula saya dipanggil bukan dalam kapasitas sebagai tersangka, tapi sebagai saksi," katanya.

Hilmi duduk di barisan terdepan bersama Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono. Dia memakai peci hitam, baju batik ungu bermotif oranye. Pria berkacamata ini juga memakai syal berwarna merah hati di lehernya.

Di situ, Hilmi didaulat memberikan sambutan dalam kapasitas sebagai tokoh masyarakat. Setelah itu, bersama undangan penting seperti Agung Laksono, Ketua DPD Irman Gusman, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, dan Walikota Padang memencet tombol pertanda diresmikannya proyek Lippo Group ini.

Lippo Group akan membangun Plaza Super Blok di Kota Padang dengan nilai investasi Rp2 triliun. Rencananya, proyek ini meliputi pembangunan rumah sakit bertaraf internasional, hotel, sekolah dan pusat belanja mewah dalam satu kawasan. Lippo Group sudah menyiapkan lahan seluas 95 ribu meter persegi di Jalan Khatib Sulaiman.

Diberitakan sebelumnya, Hilmi Aminuddin tidak bisa memenuhi undangan KPK hari ini, Jumat 10 Mei 2013 untuk menjadi saksi atas kasus suap kuota impor daging sapi. Pengacara Hilmi, Zainuddin Paru sudah mengantarkan surat izin kepada Penyidik KPK bahwa Hilmi tidak bisa hadir hari ini.

"Saya datang mau menyerahkan surat kepada penyidik KPK, Pak Hilmi tidak bisa hadir karena sudah ada acara," ujar pengacaranya, Zainuddin Paru di gedung KPK, Jakarta.

Zainuddin tak tahu acara apa yang akan dihadiri oleh kliennya itu. Apakah acara partai atau acara lain. Namun, dia membantah kliennya sengaja menghindari panggilan KPK pada hari Jumat. Hilmi, kata Zainuddin, siap memenuhi panggilan KPK berikutnya.

Presiden Rusia Vladimir Putin

Meski Tengah Perang, Kekuatan Militer Rusia Tumbuh 15%, Kok Bisa?

Meski kini tengah berperang dan menderita kerugian besar di Ukraina, militer Rusia dikabarkan berhasil bangkit kembali seperti sebelum perang.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024