Lagi Jumpa Pers, Rumah Septi di Permata Depok Disita KPK

Rumah mewah Ahmad Fathanah disita KPK
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/VIVAnews
VIVAnews
Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House
- Tim penyidik Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) menyita dua rumah yang diduga kuat hasil pencucian uang yang dilakukan Ahmad Fathanah, tersangka kasus korupsi dan pencucian uang pengurusan kuota impor daging di Kementerian Pertanian.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

"Ini terkait dugaan tindakan pidana pencucian uang terhadap tersangka AF. Hari  ini melakukan penyitaan, rumah atas nama AF di Pesona Khayangan dan rumah atas nama istri AF di Permata Depok," kata juru bicara KPK, Johan Budi.
Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP


Dari pantuan
VIVAnews
, Jumat sore, 10 Mei 2013, sekitar pukul 15.00 WIB, lima penyidik KPK tiba di rumah Septi Sanustika, istri muda Ahmad Fathanah, di Permata Depok, Cluster Berlian 2 Blok H2 No 15.


Rumah berlantai dua itu kemudian dipasang plang sita oleh petugas KPK. Sebelumnya, penyidik telah menyita rumah mewah senilai lebih dari Rp5 miliar di kawasan elit Pesona Khayangan Depok Blok BS no 5.


Saat penyidik datang di rumah itu, sejumlah orang di dalam rumah terlihat syok. Mereka tak menyangka jika tim penyidik KPK juga akan menyegel rumah itu. Mereka mengakui bahwa rumah itu milik orangtua Septi.


Erni bibi Septi yang ditemui di rumah tersebut mengaku tidak tahu banyak soal kasus yang dikaitkan dengan keponakannya itu. Ia kaget saat didatangi lima orang pria yang ternyata tim penyidik KPK. "Ya Allah, saya tidak tahu apa-apa. Ini rumah orangtuanya Septi. Saya juga bingung," ucap Erni tanpa bisa menahan tangis saat ditanya wartawan.


Erni yang terlihat menggendong anak Septi langsung pergi meninggalkan wartawan. Dia bergegas masuk ke dalam kamar. Sementara Septi, sampai saat ini belum ada di rumah. Sekitar pukul 14.00 WIB tadi, Septi baru menggelar jumpa pers terkait hubungan dirinya dengan Fathanah.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya