KPK: 6 Mobil Luthfi Sengaja Dipindahkan ke Kantor PKS

Mobil Luthfi Hasan Ishaaq disita KPK dari DPP PKS
Sumber :
  • ANTARA
VIVAnews -
Dasco : Amicus Curiae Pernah Disampaikan Kubu 03, Tapi Patah di Persidangan
Komisi Pemberantasan Korupsi  menduga enam mobil yang berada di halaman kantor DPP PKS sengaja dipindahkan dari rumah mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq ke kantor DPP PKS. Luthfi sendiri merupakan tersangka kasus korupsi dan pencucian uang pengurusan kuota impor daging.

Resep Menu Sehat dan Mudah untuk Halal Bihalal: Sajikan Hidangan yang Berkesan

Bahkan KPK sendiri mengaku telah mengetahui orang yang diduga secara sengaja memindahkan enam mobil itu dari rumah Luthfi Hasan Ishaaq ke kantor DPP PKS. Enam mobil tersebut kini telah disegel untuk disita KPK.
Kerusakan Iklim dan Alam Jadi Tanda Kiamat? Begini Penjelasan Al Quran dan Sains


"Orang itu sudah mengakui," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di kantor KPK, Jumat, 10 Mei 2013.


"Kalau ada barang milik orang lain ditaruh di lokasi milik orang lain, kemudian lokasi itu menjadi tempat penyimpanan maka bisa jadi  masalah," Bambang menambahkan.


Bambang menduga orang yang berperan memindahkan enam mobil dari rumah Luthfi ke kantor DPP PKS adalah Ahmad Zaky. Menurutnya,  saat pemeriksaan diketahui bahwa Zaky merupakan salah seorang yang berperan mengalihkan mobil-mobil milik Luthfi Hasan Ishaaq.


"Oleh karena itu pukul 20.30 WIB (Zaky) diajak ke tempat itu. Ternyata tempatnya di kantor DPP PKS," terang Bambang. Hingga kini, penyidik masih memburu Zaky yang sempat kabur saat diminta menemani penyidik ke kantor PKS.


Sementara itu, saat ditanya apakah motif Zaky memindahkan enam mobil dari rumah Luthfi ke kantor DPP PKS bagian dari mengaburkan barang bukti dan sudah direncanakan sebelumnya, Bambang belum dapat memastikannya.


"Kami belum berani jawab, apakah itu dengan sengaja atau karena
shock
. Kita belum sampai pada kesimpulan. Yang penting barang itu nggak disitu tapi dialihkan dari tempat sebelumnya," ujar Bambang. Dia menegaskan keenam mobil akan segera disita KPK. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya