Lapas Nusakambangan Terbakar

Pintu masuk Lembaga Pemasyarakatan di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.
Sumber :
  • Antara/ Idhad Zakaria

VIVAnews - Tiga bangunan di Lembaga Pemasyarakatan Permisan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, dilalap Si jago merah, sekitar pukul 05.00 WIB, Sabtu 11 mei 2013.

Ketiga bangunan yang terbakar adalah edung Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), gedung keamanan dan ketertiban, dan gedung kantin Lapas.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

"Jadi itu kantor, bukan hunian narapida. Jaraknya dari hunian sekitar 15-20 meter. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini." kata Humas Direktorat Jenderal Lembaga Pemasyarakatan Akbar Hadi saat dihubungi VIVAnews.

Menurutnya, dugaan sementara kebakaran ini terjadi karena ada korsleting listrik. Belum ditemukan adanya bukti sabotase dari pihak manapun. "Polisi sudah dilokasi untuk melakukan penyelidikan," kata dia.

Akbar menambahkan situasi keadaan cukup kondusif, bahkan para narapidana membantu upaya melokalisir api dan tidak diperlukan evakuasi. "Tidak ada masalah terkait penjagaan, semuanya aman," ujar sambil menegaskan tidak ada narapidana yang kabur. (adi)

Zodiak Leo

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Ramalan zodiak Jumat, 26 April 2024. Taurus, waspadai rekan kerja. Leo mendapat tekanan mental. Urusan percintaan Libra bermasalah. Sagitarius mendapat kejutan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024