NASIONAL

FOTO: Rumah Mewah Milik Mantan Presiden PKS Luthfi Hasan

KPK menyita sejumlah rumah yang diduga terkait pencucian uang Luthfi.
Selasa, 14 Mei 2013
Oleh : Ita Lismawati F. Malau
Suasana rumah mewah yang diduga milik mantan Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq di Jalan H. Samali Nomer, Pasar Minggu, Jakarta, Senin (13/5/2013)
VIVAnews - Salah satu rumah yang diduga terkait tersangka suap kuota impor daging sapi, Luhtfi Hasan Ishaaq, terletak di Jalan H. Samali, Pasar Minggu, Jakarta. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga, tanah dan rumah mewah ini dibeli dari uang hasil tindak pidana pencucian uang.

Pantauan VIVAnews, rumah bernomor 27 itu berwarna paduan antara cokelat, abu-abu, dan putih. Di bagian pagar, pemilik memberi nuansa cokelat tua.

Saat VIVAnews mengunjungi rumah ini Senin kemarin, tak ada aktivitas pemilik rumah. Sepi. Lihat fotonya di tautan ini.

Selain rumah di Jakarta Selatan ini, KPK menyita rumah lainnya di Jalan Batu Ampar III, Condet, Jakarta Timur. Salah satu rumah itu atas nama Ahmad Zaky, orang kepercayaan Luthfi Hasan Ishaaq. Sementara itu, rumah lainnya, atas nama orang lain lagi.

Selain rumah, KPK menyegel enam mobil yang terkait Luthfi. Keenamnya masih tersimpan di kantor DPP PKS setelah penyidik gagal menyitanya, Senin 6 Mei lalu. Keenam mobil itu adalah:
1. Fortuner Hitam B 544 RFS
2. Mitsubishi Grandis warna hitam B 7476 UE
3. Mazda CX9 warna putih B 2 MDF
4. Mitsubishi Pajero Sport warna hitam 1074 RDW
5. Nissan Navara B 90 51 QI warna hitam
6. Volkswagen's Caravelle warna hitam B 948 RFS

(art)
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found