NASIONAL

Mengenal 'Sinchan', Geng Motor Khusus Perempuan

Mereka berada di bawah kendali Klewang, panglima besar geng XTC.

ddd
Selasa, 14 Mei 2013, 13:33 Eko Priliawito
Anggota geng motor XTC diburu polisi.
Anggota geng motor XTC diburu polisi. (TV One)
VIVAnews - Di Pekanbaru, Riau, tak hanya geng motor XTC alis Exalt to Coitus yang dikenal warga. Ada juga geng motor lain dibawah kendali Mardijo alias Klewang yang gaungnya cukup akrab di telinga publik kota itu. Namanya Sinchan atau "Sindikat Hantu Nekat". Bedanya, seluruh anggota geng motor Sinchan adalah perempuan.

"Anggota geng Sinchan ada 100 orang. Kegiatan mereka kebut-kebutan dan melakukan kejahatan," kata Kapolresta Pekanbaru, Komisaris Besar Adang Ginanjar, Selasa, 14 Mei 2013.

Dalam operasi penangkapan, selain menangkap enam pelajar, polisi menangkap dua perempuan yang diduga kuat anggota dari geng motor ini.

"Geng Sinchan memang khusus perempuan, dua anggotanya ditangkap dan hanya ikut-ikutan. Satu Wanita yang menjadi ketua geng ini sudah kami panggil untuk dimintai keterangan," katanya.

Hingga hari ini, Polresta Pekanbaru sudah menangkap 14 orang anggota geng motor anak buah Klewang. Dari seluruh pelaku, enam pelajar ditangkap dari sekolah. "Dua panglima bernama AA dan RB. Pelajar enam orang," kata Adang.

Seluruh anggota geng motor itu, katanya, di bawah kendali Klewang. Mereka yang dianggap loyal akan diangkat menjadi panglima atau masuk ke geng XTC, induk dari geng motor terbesar di Pekanbaru. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
mohtarsobari
14/05/2013
zaman bromocorah sangat angker dulu pak harto angkat jenderal LB Moerdani jadi Pangab/Pangkopkamtib.acaranya tembak misterius.ribuan nyawa preman melayang.yg msh hidup ngumpet.dia dikecam krn dianggap melanggar HAM. sekarang orang spt dia dibutuhkan lagi.
Balas   • Laporkan
tonee
14/05/2013
hariginimasihadapreman...maadspasisayarusak
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com