30 Pekerja Freeport Masih Terperangkap di Terowongan Big Gossan

PT Freeport Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA/Spedy Paereng
VIVAnews -
Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan
Sekitar 30 pekerja PT Freeport hingga siang ini masih terperangkap di terowongan Big Gossan Mil 74 akibat longsor yang terjadi di area ini, Selasa 14 Mei 2013 pagi. Proses evakuasi masih terus dilakukan. Belum diketahui nasib puluhan pekerja itu.

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

"Sampai saat ini terowongan Big Gossan masih tertutup, sebab ada sekitar 30-an pekerja yang terperangkap,"ujar Kapolda Papua Irjen Pol Tito Karnavian.
Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal


Proses evakuasi yang juga melibatkan aparat kepolisian, kata Tito, hingga kini masih berjalan, namun belum membuahkan hasil maksimal. Tim belum bisa menjangkau lokasi pekerja yang terperangkap.  "Sehingga belum diketahui nasib pekerja yang  terjebak ini," katanya.


Dalam proses evakuasi itu, Tito menuturkan, polisi hanya sebatas membantu  Freeport, karena perusahaan sudah memiliki sistem penanggulangan bencana yang baik.


Hingga kini belum diketahui penyebab terjadinya longsor, apakah akibat kelalaian atau memang bencana. "Sekarang masih fokus dulu untuk evakuasi para pekerja yang terjebak," ujar Tito


Agar proses evakuasi bisa cepat dilaksanakan, Freeport juga  tengah mengupayakan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya