Pengebom Pos Polisi Sengaja Datang ke Tasik

Simulasi Penanganan Teroris oleh BNPT
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina
- Salim, pelempar bom di kantor polisi di Jalan Mitra Batik, Tasikmalaya, sengaja datang ke kota itu. Salim kesehariannya tidak tinggal di Tasik.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

"Rumahnya di Cimenyan, Kabupaten Bandung," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya di Bandung, Selasa 14 Mei 2013.
Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis


Salim merupakan anak buah Maksum, terduga teroris yang di tangkap di Cipacing, Kecamatan Cikeruh, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu.


Kapolres Tasikmalaya AKBP Iwan Imam juga mengatakan hal yang sama. "Pelaku memang sengaja datang ke Tasik, bukan tinggal di Tasik," katanya.


Pada Senin malam, Salim melempar bom ke Pos Polisi Mitra Batik, di Kelurahan Cipedes.  Melihat aksi itu, dua polisi yang sedang mengatur lalu lintas, Aiptu Widartono dan Briptu Wahyu langsung mengejar. Pelaku yang panik memasuki jalan buntu.


Widartono dan pelaku saling menodongkan senjata. Tetapi senjata pelaku tak meletus.


Saat Widartono hendak mengamankan senjata, pelaku menyerang dengan golok. Widartono pun terkena sabetan dan tusukan hingga jatuh.


Briptu Wahyu yang hendak menolong Widartono kemudian ditodong senjata pelaku. Namun lagi-lagi senjatanya macet. Wahyu pun langsung menembak pelaku dan akhirnya pelaku meninggal. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya