2,9 Juta Warga Bali Pilih Gubernur Baru

Surat Suara Pilkada Bali
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana
VIVAnews
Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini
- Sebanyak 2,9 juta warga Bali memberikan hak suara mereka di 6.371 tempat pemilihan suara pada pemilihan Gubernur Bali periode 2013 sampai 2018 yang dilangsungkan hari ini, Rabu, 15 Mei 2013.

Merayakan Hari Film Nasional 2024, Arif Brata Ajak Penonton ke Bioskop Menyaksikan Keluar Main 1994

Warga Bali akan memilih pemimpin mereka untuk masa lima tahun ke depan. Mereka adalah pasangan AA Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan dan pasangan Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta.
Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah


Disampaikan Ketua KPU Bali Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa, pemungutan suara ini akan dilakukan mulai pukul 07.00-13.00 WITA. Seluruh warga yang telah memiliki undangan C6 bisa langsung ke TPS.


Ketut Sukawati memastikan, persiapan dan distribusi logistik pemilu sudah diterima tiap TPS di pelosok desa yang tersebar di 9 kabupaten dan kota.


"Sesuai DPT pemilih laki-laki 1,45 juta dan perempuan 1,48 juta orang. Warga yang tak punya undangan C6 bisa mencoblos dengan membawa KTP dan kartu keluarga (KK) di alamat sesuai KTP," katanya.


Selain personel dari Kepolisi yang diperbantukan dari Mabes Polri dan TNI, ribuan keamanan desa adat di Bali atau pecalang juga turut mengamankan pemilu hari ini. Menurut Koordinator Parum Pecalang Kota Denpasar I Made Mudra, anggota yang dikerahkan sebanyak 4.340 orang.  (umi)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya