KPK Bawa 6 Mobil Mewah, Ruangan PKS Ikut Digeledah

Penyidik KPK mulai membawa enam mobil dari kantor DPP PKS. (15/05/2013)
Sumber :

VIVAnews - Sejumlah tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya membawa enam mobil dari kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu 15 Mei 2013. Mobil dibawa setelah diperiksa lebih dari tiga jam.

Ramalan Zodiak Rabu 17 April 2024, Sagitarius: Hati-hati Karma Mengintaimu

Protokoler DPP PKS, Ai Muzaini, mengatakan, belum semua penyidik KPK meninggalkan gedung. Beberapa diantaranya masih berada di dalam dan tengah menggeledah beberapa ruangan. Namun, seperti apa dan ruangan mana yang digeledah, Muzaini belum bisa berkomentar banyak.
      
"Iya ada beberapa ruangan yang diperiksa. Saya belum bisa sebutkan ruangan mana saja yang digeledah karena masih ada penyidik yang melakukan pemeriksaan," ucapnya.
     
Adapun enam mobil yang berhasil disita KPK ialah: VW Carravel hitam B 948 RFS, Nissan hitam B 9051 QI, Mitshubishi Pajero hitam B 1074 RFW, Mitsubishi Grandis hitam B 7476 UE, Toyota Fortuner B 544 RFS dan Mazda B 2 MDF. Keenam mobil tersebut dibawa penyidik dengan pengawalan ketat beberapa aparat Brimob. Sedangkan sisanya, masih bertahan di gedung DPP PKS.
       
"Tadi KPK telah menunjukan surat-surat resmi penyitaan. Nanti semuanya akan kami jelaskan sebentar lagi," tandas Muzaini pada sejumlah awak media.

Mobil-mobil itu diduga terkait dengan pencucian uang mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, yang juga berstatus tersangka dalam kasus suap kuota impor daging di Kementerian Pertanian. Dalam kasus ini, KPK juga menetapkan tiga lainnya sebagai tersangka, salah satunya orang dekat Luthfi, Ahmad Fathanah.

Ilustrasi berdoa.

Kisah 2 Pemuda Mualaf yang Bikin Geger, Orang Sekampungnya Auto Masuk Islam

Mualaf adalah istilah yang merujuk kepada seseorang yang baru memeluk Islam. Kata "mualaf" berasal dari bahasa Arab yang artinya adalah orang yang hatinya telah menangkan

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024