Polisi Kumpulkan Data Kejahatan Klewang

Klewang, panglima geng motor pemerkosa wanita.
Sumber :
  • TV One
VIVAnews
Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme
- Kapolres Kota Pekanbaru, Komisaris Besar Adang Ginanjar mengatakan, penyidik kesulitan saat memeriksa Mardijo alias Klewang, Panglima Besar geng motor Exalt to Coitus (XTC). Sebab, Klewang tidak mau mengakui semua kejahatan yang pernah dilakukannya.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

"Dia bungkam dan tidak kooperatif tetapi memang begitu dari awal, tetapi lama-lama terungkap juga satu persatu," kata Adang kepada
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara
VIVAnews , Rabu 15 Mei 2013.


Sejauh ini pemeriksaan masih terus berlangsung, bukan hanya kepada Klewang tetapi juga anak buahnya. Aksi geng motor yang dipimpin Klewang, Adang menambahkan, sudah sangat meresahkan warga sekitar.


Adang menjelaskan, berbagai aksi kejahatan kerap dilakukan oleh Klewang dan pengikutnya. Misalnya kekerasan dan perampasan, mulai dari uang tunai maupun sepeda motor, sampai perusakan fasilitas-fasilitas umum di Pekanbaru


"Kami akan cari data kejahatan di masing-masing Polsek untuk melengkapkan berkas perkara," tambah Adang.


Seperti diketahui, geng XTC memang beranggotakan para kriminal. Dari hampir 500 anggotanya, ada sekitar 50 orang yang tercatat sering melakukan berbagai tindak kejahatan. Mereka ini adalah kelompok garis keras, dan merupakan anggota Klewang yang paling loyal.


Pada tahun lalu, Markas Polresta Pekanbaru pernah dilempari anggota geng ini. Tak cuma merusak kantor polisi, kawanan Klewang juga merusak kaca Bank Lippo, studio foto, warnet, dan mobil yang parkir di jalanan Pekanbaru. Mereka menyerang karena tidak terima Klewang ditangkap.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya