SMRC: Puspayoga Unggul Tipis dari Pastika di Bali

Puspayoga beri hak pilih
Sumber :
VIVAnews
Mudik Tak Biasa! Pemuda Ini Ceritakan Perjalanan Mudiknya dengan Cara Nebeng Orang Lain
- Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SRMC) mendapati hasil kandidat nomor urut 1 yang diusung PDIP, Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan (PAS), unggul tipis dari kandidat nomor urut 2 yang diusung koalisi Golkar-Demokrat dan tujuh partai lainnya, Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta (Pasti-Kerta).

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

PAS unggul tipis dengan perolehan suara 50,31 persen. Sementara Pasti-Kerta memperoleh suara 49,69 persen. Hasil itu didapat dari sampel 400 TPS dengan metode
Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Tersangka Korupsi, Pj Gubernur Jatim: Kita Serahkan Proses Hukum
random sampling . Sedangkan untuk tingkat partisipasi sebesar 73,67 persen, dengan
margin error
1 persen.


Dari data itu, PAS menang telak di Tabanan, Denpasar, Gianyar, Jembrana dan Bangli. Sementara Pasti-Kerta menang di Buleleng, Karangasem, Badung dan Klungkung.


Peneliti SMRC, Denny Irvani mengatakan, dari hasil survei itu dapat ditoleransi kesalahan plus minu
s
1 persen. "Artinya, suara masing-masing kandidat bisa bergeser 1 angka ke atas atau bawah," kata Denny saat memberi keterangan resmi di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Rabu 15 Mei 2013.


Lantaran selisih suara di bawah dua persen, maka Denny menyebut survei yang dilansir lembaganya tak bisa dijadikan acuan untuk memprediksi siapa yang menang atau kalah. "Kami harus menunggu hitungan manual dari KPU. Semua harus menjaga data yang dari TPS itu," kata Denny. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya