FOTO: Mobil-mobil Mewah Eks Presiden PKS Disita KPK

Mobil Sitaan di DPP PKS Dibawa ke KPK. Ilustrasi
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Enam mobil mewah di kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) disita penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu 15 Mei 2013.

Polisi Klaim Terjadi Penurunan Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024

Mobil-mobil itu diduga terkait dengan pencucian uang mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, yang juga berstatus tersangka dalam kasus suap kuota impor daging di Kementerian Pertanian.

Terkait penyitaan itu, Kepala Bidang Pemeliharaan Kendaraan DPP PKS, Agus, mengklaim tidak semua mobil tersebut milik Luthfi Hasan Ishaaq, mantan Presiden PKS yang saat ini terjerat kasus suap kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.
   
Dikatakan Agus, dari enam mobil, hanya dua yang merupakan milik Luthfi Hasan Ishaaq yaitu Pajero dan Mazda. Sedangkan sisanya merupakan milik kader PKS. Khusus VW Carravelle milik DPP PKS, biasa digunakan untuk antar tamu penting.
"Sebagian milik kader yang memang sengaja berada di sini karena sedang kami perbaiki," ujar Agus.
    
Enam mobil mewah yang disita KPK antara lain VW Carravelle hitam B 948 RFS, Nissan hitam B 9051 QI, Mitsubishi Pajero hitam B 1074 RFW, Mitsubishi Grandis hitam B 7476 UE, Toyota Fortuner B 544 RFS dan Mazda B 2 MDF. Sebelum dibawa KPK, mobil lebih dulu diperiksa mesin dan bagian ban.

Keenam mobil tersebut dibawa penyidik dengan pengawalan ketat beberapa aparat Brimob. Sedangkan sisanya, masih bertahan di gedung DPP PKS.

Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq rayakan momen Lebaran di rumah sakit

Karena Hal Ini, Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian Rayakan Lebaran di Rumah Sakit

Melalui feed Instagram, Sonny Septian mengunggah foto yang memperlihatkan kebersamaannya dengan Fairuz A Rafiq dan anak-anak tercinta.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024