Aliran Dana ke 20 Perempuan, Ini Kata Pengacara Fathanah

Ahmad Fathanah
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Pengacara Ahmad Fathanah, Ahmad Rozi menngungkapkan, tak sampai 20 perempuan yang dialiri dana oleh kliennya. Hal ini menanggapi data dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

"Detailnya sih tanya saja ke PPATK. Kalau dari saya, tidak sampai segitu," kata Ahmad, Kamis 16 Mei 2013.

Meski begitu, dia mengaku belum memeriksa berita acara pemeriksaan (BAP) kliennya. Sejauh ini ada beberapa perempuan yang diperiksa karena terkait dengan pencucian uang Fathanah. Lihat

Ada yang Berubah dari Pertalite di Papan Harga SPBU

Sebelumnya, Ketua PPATK M Yusuf mengungkapkan, ada aliran dana dari rekening Fathanah yang juga tersangka suap kuota daging impor di Kementerian Pertanian itu ke lebih dari 20 perempuan. "Tapi, saya tidak tahu konteksnya apa. Apakah bisnis atau asmara?" kata Yusuf.

Rozi sendiri tidak berkomentar saat ditanya apakah ada aliran dana dari Fathanah ke rekening mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Isaaq yang juga berstatus tersangka dalam kasus ini. "Itu sudah masuk dalam konteks pemeriksaan," kata dia.

KPK pernah memeriksa Rozi untuk Fathanah. Dalam kesempatan itu, Rozi membantah kalau dia ikut menyembunyikan harta kliennya. (sj)

VIVA Militer: Irjen TNI Laksdya TNI Dadi periksa kesiapan Satgas Monusco Konga

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Mereka akan menjalani operasi selama satu tahun di Republik Demokratik Kongo

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024