NASIONAL

Makna Dibalik Do’a Istirja

Semua yang ada di dunia ini datangnya dari Allah SWT.

ddd
Minggu, 19 Mei 2013, 00:00 Ririn Aprilia
Ustadz Sonny Sutrisna Sang Guru Besar Power of Soul.
Ustadz Sonny Sutrisna Sang Guru Besar Power of Soul.  

VIVAnews – Menyebut asma Allah dan berzikir kepada-Nya merupakan tuntunan yang wajib dijalankan termasuk mengucapkan kalimat (do’a) istirja : “Innaa Lillahi wainnaa ilaihi Rooji’uun” yang artinya: sesungguhnya kami milik Allah dan sesungguhnya kepadaNya lah kami kembali. Ini artinya supaya kita yang sedang mendapat musibah diberi pahala dan pengganti yang baik dari musibah tersebut.

Namun, seringkali pengucapan doa istirja hanya diucapkan ketika mendengar ada yang meninggal dunia, padahal doa tersebut tidak hanya diucapkan ketika ada yang meninggal dunia semata, sehingga orang yang sehat kadang merasa tersinggung dengan ucapan tersebut.

Ustadz Sonny Sutrisna Saat Mengisi Acara Aku Bisa Sembuh di ANTV

Namun  tahukah Anda, bahwa dibalik do’a istirja tersebut tersimpan hakekat yang sangat luas. Jika diperhatikan secara sungguh-sungguh semua yang ada di dunia ini datangnya dari Allah SWT, apa dimiliki sekarang ini datangnya tidak lain dari Allah, semua yang telah diterima selama ini adalah dari Allah, baik itu rejeki, anugerah, uang, jabatan, kepandaian, ilmu, perhiasan, baju, kendaraan, rumah, anak, istri, kesehatan, penyakit dan lain sebagainya merupakan pemberian Allah SWT baik secara langsung maupun tidak.

Dan sebagai orang-orang yang bersabar ketika ditimpa musibah, maka dengan doa istirja tersebut menjadikan kita orang-orang yang selalu bersyukur atas seluruh nikmat yang telah Allah Ta’ala karuniakan kepada kita dan tentu saja dalam rangka menuju ke-Esaan Allah SWT sebagai jembatan menuju tauhid.

Pemahaman kalimat “Innaa lillahi wainnaa ilaihi rooji’uun” ini juga mengandung arti bahwa tidak ada perbedaan sebagai manusia ciptaan Allah SWT, karena pada akhirnya semua pasti akan kembali kepada satu Tuhan yaitu Allah SWT.

Islam adalah agama yang dapat menerima perbedaan namun bertujuan untuk ketauhidan kepada Allah SWT. Karena itu Islam adalah agama  tauhid, yaitu agama yang hanya menyembah satu Tuhan.

Perbedaan dalam pandangan Islam di sini adalah keberagaman cara berpikir manusia dalam menghadapi sesuatu dan juga keberagaman perasaan manusia dalam merasakan sesuatu, tetapi semuanya itu hanyalah bertujuan untuk ketauhidan kepada Allah SWT.

Dan kalimat “Innaa Lillahi wainnaa ilaihi Rooji’uun” bersumber kepada Allah SWT, ini artinya bahwa kalimat tersebut mengajarkan suatu ilmu cinta kasih kepada sesama tanpa melihat perbedaan, karena semua akan kembali kepada Allah SWT.

Allah SWT berhak untuk mengambil kembali apa yang pernah diberikan kepada hambanya, karena semua memang berasal dari-Nya dan akan kembali kepada-Nya. Oleh karena itu penerapan do’a istirja tidak hanya dibaca ketika mendengar ada berita kematian saja, melainkan setiap terkena musibah, sakit, kehilangan, tidak ada salahnya mengucapkan kalimat inna lilahi wa inna ilaihi roji’un untuk menuju kepada ke-Esaan Tuhan.

Dan POWER OF SOUL adalah sebuah metode pengobatan alternatif dengan pendekatan aktif yaitu membangkitkan kekuatan Illahi melalui do’a istirja di dalam proses terapinya.
Ustadz Sonny Sutrisna Melakukan Pengobatan kepada Pasien
Berikut adalah kesaksian dari beberapa pasien POWER OF SOUL yang pernah mengalami masalah kesehatan. Adalah Bapak Usman (45) menderita darah tinggi dan ginjal sudah sejak lama. Ia sering mengalami sakit kepala, kelelahan, penglihatan kabur, hidung berdarah dan vertigo.

Hingga akhirnya Bapak Usman mencoba untuk terapi qolbu melalui energi power of soulnya Ustadz Sonny Sutrisna. Akhirnya, setelah 5 kali terapi, sakit darah tinggi dan ginjal yang dideritanya berangsur pulih.

POWER OF SOUL (Terapi Qolbu) adalah sebuah pengobatan tanpa pijat, jamu-jamuan, bacaan-bacaan ayat-ayat tertentu, tanpa bantuan jin, tanpa bedah atau operasi, sehingga aman karena tidak mengandung unsur musyrik, karena di dalam terapinya hanya mengandalkan do’a istirja.
Ustadz Sonny Sutrisna Bersama Pasien di Acara Aku Bisa Sembuh
Untuk informasi seputar POWER OF SOUL Anda dapat menanyakan langsung di alamat praktek di : Jl. Utan Kayu Raya No.24 Jakarta Timur, telp  (021) 858 20 29 dan (021) 858 20 30 dan dapat dilihat di: www.powerofsoulindonesia.com. Atau Anda dapat mengetahuinya dari buku yang ditulis oleh Ustadz Sonny Sutrisna sendiri dengan judul “Power Of Soul Seorang Penyembuh” dan “Sholat Untuk Memperbesar Periuk Rejeki."

Jangan lewatkan penampilan Ustadz Sonny Sutrisna, Guru Besar POWER OF SOUL dalam acara AKU BISA SEMBUH di ANTV setiap Minggu pukul 08.30 - 09.00 WIB, acara Medika Natura di Jaktv setiap Rabu pukul 16.30 - 17.30 WIB dan acara Power of Soul di Jaktv hari Senin - Jumat pukul 24.00 - 01.00 WIB serta Sabtu - Minggu pukul 00.30 - 01.30 WIB.  (Webtorial)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com