Fathanah Juga Ikut Proyek Pengadaan Benih Jagung

Ahmad Fathanah dan Lutfhi Hasan di PN Tipikor
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro
VIVAnews
Bansos Sembako dan PKH Kembali Disalurkan, Pos Indonesia Wanti-wanti Ini
- Ahmad Fathanah dikenal bukan hanya mahir mengurus penambahan kuota impor daging, tapi orang dekat mantan Presiden PKS itu juga dikenal piawai dalam mengurus proyek-proyek di Kementerian Pertanian. Di persidangan terdakwa, Arya Abdi Effendi dan Juard Effendi, Fathanah mengaku pernah membantu Denny P Adiningrat, yang diketahui merupakan suami mantan Ketua Asosiasi Perbenihan Indonesia, Elda Deviane Adhiningrat.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Pengakuan Fathanah itu bermula saat jaksa KPK, Suryaneli, menanyakan apakah kenal dengan Denny. Fathanah menjawab, "iya". Kemudian, jaksa menanyakan apakah pernah berhasil menggolkan proyek benih jagung, Fathanah tak menyangkalnya.
Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024


"Ada itu proyek benih jagung, berhasil," kata Fathanah di persidangan, Jumat 17 Mei 2013.


Jaksa Suryaneli kemudian menanyakan ke Fathanah bagaimana cara dia menggolkan proyek itu. Kata Fathanah, semua dilakukan sesuai prosedur seperti ikut lelang pekerjaan, mempersiapkan data, dan anggarannya. "Apakah melibatkan pejabat-pejabat di Kementerian Pertanian?" jaksa Suryaneli bertanya.


"Kadang ada yang saya datangi bagaimana kemungkinan memenangkan, semua mengatakan ikuti prosedur," ujar Fathanah tanpa merincikan. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya