Fathanah: Sumbang PKS karena Luthfi Teman Saya

Ahmad Fathanah dan Lutfhi Hasan di PN Tipikor
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro
VIVAnews
Gambar Pertama yang Dilihat, Bisa Ungkap Pekerjaan Impian Kamu
- Ahmad Fathanah mengaku selama ini bekerja sebagai pengusaha. Fathanah bahkan memiliki sebuah perusahaan dengan nama PT Prima Karsa Sejahtera. Namun, perusahaan itu sudah lama tutup, kini Fathanah berusaha bersama temannya sebagai makelar alias calo.

Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam

"Tapi (perusahaan) tidak ada kaitannya dengan urusan ini," ujar Fathanah di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat 17 Mei 2013.
Kisah Unik Jenderal TNI Bintang 3 yang Ditunjuk Jadi Pangdam Saat Tertidur Lelap


Sebagian keuntungan dari usaha itu terkadang bisa mencapai Rp2 miliar hingga Rp3 miliar. Sebagian kadang disumbangkan ke beberapa kegiatan. "Saya sumbangkan untuk keperluan apa yang dihadapkan ke saya, kadang saya sumbang untuk PKS tahun 2012," ujar Fathanah.


Meski begitu, Fathanah mengaku bukan merupakan kader PKS. Bahkan, namanya tidak pernah tercatat anggota terstruktur di PKS. Adapun sumbangan ke PKS itu, diakui Fathanah, karena kedekatannya dengan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.


"Luthfi Hasan itu sahabat saya di Saudi. Sekolah sama-sama, kemudian kami bertemu dan berbisnis jauh sebelum jadi anggota dewan," katanya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya