Luthfi: Fathanah Umbar Janji Sumbang PKS Tapi Tak Dilakukan

Mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq
Sumber :
  • ANTARA
VIVAnews
Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses
- Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq, membantah Ahmad Fathanah merupakan donatur PKS. Menurut Luthfi, Fathanah tidak pernah menyumbang apapun kepada partainya.

Hubungan Prabowo dan Raja Yordania Jadi Kunci RI Sukses Antar Bantuan via Airdrop ke Gaza

"Dia sering mengatakan lebih dari itu (menyumbang PKS) tapi tidak pernah dilakukan," kata Luthfi Hasan Ishaaq di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat 17 Mei 2013.
Memahami Depresi: Mengenali Tanda-Tandanya dan Cara Mencari Bantuan


Luthfi menegaskan, Fathanah hanya mengumbar janji untuk menyumbang kepada PKS, namun sejatinya sumbangan itu tidak pernah direalisasikan. "Dia tidak pernah menyumbang walaupun sering mengatakan akan menyumbang," ujarnya.


Sebelumnya, Ahmad Fathanah mengaku sebagian keuntungan dari usahanya sebagai calo ataupun broker itu terkadang  disumbangkan ke beberapa kegiatan. "Saya sumbangkan keperluan apa yang dihadapkan ke saya, kadang saya sumbang untuk PKS tahun 2012," ujar Fathanah.


Meski begitu, Fathanah mengaku bukan merupakan kader PKS. Bahkan namanya tidak pernah tercatat anggota terstruktur di PKS. Adapun sumbangan ke PKS itu, diakui Fathanah karena kedekatannya dengan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.


"Luthfi Hasan itu sahabat saya di Saudi, sekolah sama-sama kemudian kami bertemu dan berbisnis jauh sebelum jadi anggota dewan," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya