NASIONAL

VIDEO: Soal Transaksi Rp1,5 Triliun, Ini Penjelasan Aiptu Sitorus

Polisi sudah membekukan 60 rekening yang terkait dengan Labora Sitorus
Sabtu, 18 Mei 2013
Oleh : Ita Lismawati F. Malau
Anggota polisi, Aiptu Labora Sitorus diduga memiliki rekening gendut
VIVANews - Tamtama yang bertugas Polres Raja Ampat, Polda Papua, Aiptu Labora Sitorus ditetapkan sebagai tersangka tiga kasus sekaligus. Gara-gara dia tertangkap radar Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) melakukan transaksi Rp1,5 triliun dalam lima tahun.

Kepada wartawan, Labora membantah punya puluhan rekening, seperti yang disebutkan Mabes Polri. Dia juga membantah sejumlah tuduhan yang ditimpakan kepadanya.

"Saya hanya punya tiga rekening. Saya tidak pernah melakukan seperti yang dituduhkan," tegasnya. Lihat videonya di tautan ini.

Soal temuan PPATK soal jumlah transaksi Rp1,5 triliun, Labora mengaku itu transaksi dari dua perusahaan milik keluarganya yang bergerak di bidang kayu dan migas.

"Tapi, kalau misalnya ada Rp4 atau 5 miliar di beberapa rekening milik saya, itu betul-betul kesepakatan antara keluarga dan saya," tukasnya. Maksudnya, Labora mengaku ada sejumlah dana perusahaan keluarga yang masuk rekeningnya dalam rangka fungsi kontrol.

Pengacara AZ Hutabarat membantah kliennya tidak kooperatif.  "Setiap kesempatan klien kami diperiksa, dan kalau memang bisa, pasti hadir."
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found