Aiptu Labora Pemilik Transaksi Rp1,5 T Mengadu ke Kompolnas

Labora Sitorus
Sumber :
  • ANTARA
VIVAnews -
Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 
Tamtama yang bertugas Polres Raja Ampat, Polda Papua, Aiptu Labora Sitorus ditetapkan sebagai tersangka tiga kasus sekaligus. Gara-gara dia tertangkap radar Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) melakukan transaksi Rp1,5 triliun dalam lima tahun. Dia pun mengadu ke Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

Informasi yang dikumpulkan, Labora bersama pengacaranya mendatangi kantor Kompolnas, Jakarta, Sabtu 18 Mei 2013 sekitar pukul 17.00 WIB.
5 Promo Hari Kartini, Ada Minyak Goreng 2 Liter Cuma Rp30 Ribuan


"LS (Labora Sitorus) sudah ada di Kompolnas," kata anggota Kompolnas  Edi Saputra Hasibuan kepada
VIVAnews.


Belum diketahui materi apa yang diadukan Labora ke Kompolnas. Namun, sebelumnya, Labora merasa keberatan dijerat dengan tiga tindak pidana sekaligus, yakni penimbunan bahan bakar minyak, kayu ilegal, dan pencucian uang. Kasusnya mencuat setelah PPATK menemukan transaksi triliunan dari dan ke rekening Labora.


Dalam jumpa pers, Jumat kemarin, Labora juga membantah memiliki puluhan rekening. "Saya hanya punya tiga rekening. Saya tidak pernah melakukan seperti yang dituduhkan," tegasnya.


Adapun temuan PPATK soal jumlah transaksi Rp1,5 triliun, Labora mengaku itu transaksi dari dua perusahaan milik keluarganya yang bergerak di bidang kayu dan migas.


"Tapi, kalau misalnya ada Rp4 atau Rp5 miliar di beberapa rekening milik saya, itu betul-betul kesepakatan antara keluarga dan saya," tukasnya. Maksudnya, Labora mengaku ada sejumlah dana perusahaan keluarga yang masuk rekeningnya dalam rangka fungsi kontrol. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya