Nama 13 Korban Tewas Longsor Freeport

longsor di Terowongan Big Gossan, freeport
Sumber :
  • ANTARA/Spedy Paereng
VIVAnews
Hubungan Tetap Baik Usai Cerai, Natasha Rizky Ikut Rawat Desta di Rumah Sakit
– Tim penyelamat kembali mengevakuasi sejumlah korban tewas dari reruntuhan terowongan Big Gossan Mil 74, Timika, Papua, Senin dini hari 20 Mei 2013. Hingga saat ini sudah ada 13 korban tewas dalam peristiwa longsor Freeport yang terjadi Selasa pekan lalu.

3 Mobil Berujung Tabrakan Karambol Akibat Keliru saat Menikung

PT Freeport Indonesia dalam rilisnya menyatakan, hingga saat ini diperkirakan masih ada belasan orang lainnya yang terkubur dalam terowongan Big Gossan. Berikut nama-nama korban tewas yang telah berhasil dievakuasi:
Usai Jepang, Raffi Ahmad Bakak Ikut Lari Maraton ke Inggris dan Jerman


1.    Retno Arung Bone

2.    Artinus Magal

3.    Hengky Ronald Hendambo

4.    Aris Tikupasang

5.    Victoria Sanger

6.    Mateus Marandof

7.    Selpianus Edowai

8.    Yapinus Tabuni

9.    Aan Nugraha

10.    Joni Tulak

11.    Rooy Kailuhu

12.    Makmur

13.    Petrus Rangko


Jenazah Retno Arung Bone, Artinus Magal, dan Hengky Ronald Hendambo, Aris Tikupasang, Victoria Sanger, dan Joni Tulak dievakuasi Minggu, 19 Mei 2013. Jenazah Joni telah diterbangkan ke tempat asalnya di Sulawesi untuk dimakamkan di sana. Sementara jenazah Makmur dan Petrus Rangko ditemukan dini hari tadi.


Freeport menerjunkan 200 orang untuk mencari dan menyelamatkan para pekerja mereka yang terkubur di dalam tanah. Terowongan Big Gossan runtuh, Selasa 14 Mei 2013, ketika sekitar 39 pekerja sedang berada di dalamnya untuk mengikuti kelas pelatihan. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya