Diperiksa Terkait LHI, Ketua DPP PKS Mengaku Silaturahmi ke KPK

Jazuli Juwaini
Sumber :
  • Antara/ Asep Fathulrahman
VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKS, Jazuli Juwaini, Senin 20 Mei 2013. Dia diminta keterangannya seputar mekanisme dan struktur partainya.
100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

"Oke begini, kemarin itu kan KPK silaturahim ke DPP PKS, maka sekarang saya ke sini menjelaskan itu (mekanisme struktur PKS)," kata Jazuli Juwaini di kantor KPK, Senin 20 Mei 2013.
Kasus Mayat Perempuan dengan Kondisi Wajah Hancur, Polisi Tangkap 3 Orang

Kedatangan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu sempat luput dari pantauan pewarta. Jazuli pun menampik, kehadirannya kali ini terkait dengan kasus suap kuota impor daging sapi yang menyeret Luthfi Hasan Ishaaq, mantan Presiden PKS.
Ernando Ari Gagalkan Penalti, Timnas Indonesia U-23 Sukses Bekuk Australia

"Tidak ada masalah daging, tidak ada masalah yang lain," katanya.

Sementara itu, terkait suap impor daging sapi dan pencucian uang di Kementerian Pertenian, hari ini KPK kembali memeriksa Bendahara Umum PKS, Mahfudz Abdurrahman. Ia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Luthfi Hasan Ishaaq.

"Diperiksa untuk LHI," kata Priharsa Nugraha, Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK saat di konfirmasi, Senin 20 Mei 2013.

Selain Mahfudz, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap fungsionaris PKS yang lain sebagai saksi untuk kasus dan tersangka yang sama yakni, Budiyanto dan Achmad Masfuri. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya