Agus Gumiwang: Moeldoko Layak Jabat KSAD

KSAD baru, Moeldoko (kanan).
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu
VIVAnews
4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?
- Wakil ketua komisi I DPR RI dari Fraksi Golkar, Agus Gumiwang, Senin 20 Mei 2013, menilai sosokĀ Letnan Jenderal TNI Moeldoko sangat layak menjadi Kepala Staf Angkatan Darat, mengantikan Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo.

Syamsuddin Haris Heran Albertina Ho Dilaporkan ke Dewas, Sindir Dugaan Etik Nurul Ghufron

Moeldoko, kata Agus, mempunyai pengalaman yang sangat luas, yakni pernah menjadi Wakil Gubernur Lemhanas. Sehingga dia dianggap bisa menganalisis dengan cermat dalam suatu permasalahan instansinya.
Bawaslu Ultimatum Jajaran Tak Main Mata Dalam Proses Rekrutmen Panwascam Pilkada 2024


"Saya kira kita sudah melihat
track record
beliau baik di institusi TNI sendiri maupun di Lemhanas. Jadi saya kira sebagai seorang figur tentara dia sudah komplit," ujar Agus di Gedung DPR, Jakarta.


Menurut Agus, yang menjadi fokus perhatian KSAD baru adalah membangun kedipsilinan dari anggota dan anak buahnya.


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, hari ini resmi mengangkat Letjen TNI Moeldoko menggantikan Pramono Edhie Wibowo sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Moeldoko saat itu menjabat sebagai Wakil KSAD.


Moeldoko merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1981. Mantan Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) I Kostrad dan Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya ini juga lulusan terbaik angkatannya dengan predikat Adhi Makayasa.


Selain intensif menimba ilmu kemiliteran, Moeldoko tetap mencari ilmu pengetahuan dan penelitian melalui lingkungan perguruan tinggi hingga meraih gelar Doktor (S-3). (adi)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya