NASIONAL

Korban Tewas Longsor Freeport Sudah 21 Orang

Pagi tadi 4 korban jiwa ditemukan dan proses evakuasi masih dilakukan.

ddd
Selasa, 21 Mei 2013, 10:49 Eko Priliawito
Area longsor di Big Gossan, Freeport Indonesia, di Timika, Papua.
Area longsor di Big Gossan, Freeport Indonesia, di Timika, Papua. (ANTARA)
VIVAnews - PT Freeport Indonesia (PT FI) terus melakukan evakuasi terhadap karyawan mereka yang tertimbun longsor di terowongan Big Gossan Mil 74 Tembagapura, Mimika, Papua. Hingga Selasa pagi, 21 Mei 2013, korban tewas bertambah menjadi 21 orang setelah 4 korban jiwa ditemukan lagi.

"Benar sudah 21 korban ditemukan, diperkirakan masih ada 7 orang lainnya yang belum diketahui nasibnya. Kami berharap seluruh korban ditemukan," kata juru bicara PT Freeport Indonesia, Daisy K, Primayanti.

Penemuan empat korban diinformasikan sekitar pukul 07.30 WIB dan telah dirilis pada pukul 08.00 WIB. Korban yang ditemukan atas nama Sulaeman, Amir Tika, Gito Sikku, Lewi Mofu.
 
"Bisa jadi sore dan siang ini kita keluarkan rilis lagi. Kami berharap dalam waktu dekat dapat menyelesaikan menuntaskan penyelamatan dan evakuasi terhadap korban," katanya.

Sebelumnya, ada 14 korban jiwa yang ditemukan dalam reruntuhan di terowongan Big Gossan mereka adalah Frelthon Wantalangi, Jhoni Michael Ugadje, Muntadhim Ahma, Ma’mur, Petrus Frengo Marangkerena, Petrus Padak Duli, Aris Tikupasang, Victoria Sanger, Retno Arung Bone, Artinus Magal, Hengky Ronald Hendambo, Joni Tulak, Rooy Kailuhu, Ateus Marandof, Selpianus Edowai, Yapinus Tabuni, dan Aan Nugraha.

Sebelumnya pada 15 Mei lalu, pusat latihan bawah tanah perusahaan tambang emas di Kabupaten Mimika ini runtuh. Sebanyak 38 pekerja tertimbun dalam longsoran terowongan tersebut. 10 di antaranya berhasil selamat dalam proses evakuasi. (sj)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com