Pramono Edhie Resmi Serahkan Jabatan ke Moeldoko

KSAD baru, Moeldoko (kanan).
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu
VIVAnews
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa
– Markas Besar Angkatan Darat menggelar upacara serah terima jabatan kepala staf Angkatan Darat di lapangan upacara Mabes AD, Jakarta Pusat, Kamis 23 Mei 2013. Upacara itu dipimpin oleh Panglima TNI Agus Suhartono.

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

Letnan Jenderal TNI Moeldoko resmi menggantikan Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo sebagai kepala staf Angkatan Darat. Sebelumnya, Moeldoko menjabat sebagai wakil KSAD.
Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada


Moeldoko yang dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kemarin merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1981. Mantan panglima Divisi Infanteri I Kostrad dan kepala staf Kodam Jaya ini juga lulusan terbaik di angkatannya dengan predikat Adhi Makayasa.


Selain intensif menimba ilmu kemiliteran, Moeldoko juga mencari ilmu pengetahuan dan penelitian melalui lingkungan perguruan tinggi hingga meraih gelar doktor.


Upacara sertijab di Mabes AD ditandai dengan penyerahan panji-panji Angkatan Darat Kartika Eka Paksi dari Pramono Edhie Kepada Panglima TNI Agus Suhartono. Panglima TNI juga menanggalkan tanda jabatan Pramono Edhie.


Panglima kemudian menyerahkan panji-panji Angkatan Darat Kartika Eka Paksi kepada Moeldoko, sekaligus menyematkan tanda jabatan. Upacara diakhiri dengan penandatanganan serah terima jabatan.


Sertijab ini dihadiri oleh Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Marsetio, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Ida Bagus Putu Dunia, pangdam seluruh Indonesia, dan para purnawirawan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya