Ahmad Zaky, Sekretaris Pribadi Luthfi Hasan Diperiksa KPK

Mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq
Sumber :
  • ANTARA
VIVAnews
Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong
– Komisi Pemberantasan Korupsi kembali memeriksa Ahmad Zaky, sekretaris pribadi mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq sebagai saksi dalam kasus suap dan pencucian uang pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian, Kamis 23 Mei 2013.

Medco Energi Resmi Divestasi Seluruh Sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V

“Diperiksa sebagai saksi untuk LHI,” kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP. Ahmad Zaky sudah tiga kali mangkir dari panggilan KPK. Namun pada pemeriksaan Rabu kemarin, Zaky tampak hadir di KPK. Sayangnya kemarin ia hanya sebentar berada di KPK, kemudian langsung meninggalkan gedung itu.
Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim


Johan mengatakan, Ahmad Zaky sebetulnya akan bersaksi di pengadilan Rabu kemarin. Oleh sebab itu penyidik KPK meminta Zaky memenuhi panggilan pengadilan sebagai saksi, karena dia juga sudah dua kali mangkir dari panggilan pengadilan. Namun, ujar Johan, lagi-lagi Zaky tidak hadir di pengadilan.


Ahmad Zaky ini sempat dibawa penyidik KPK ke kantor Dewan Pimpinan Pusat PKS ketika KPK hendak menyita mobil Luthfi Hasan yang diduga terkait pencucian uang di kantor tersebut, 6 Mei 2013. Zaky dibawa serta karena ia memegang salah satu kunci mobil Luthfi. Namun di tengah ketegangan antara KPK dan petugas keamanan DPP PKS yang menghalangi penyitaan mobil, Zaky justru kabur.


Zaky sendiri belakangan mengatakan ia tidak kabur ketika itu, melainkan masuk ke dalam kantor PKS untuk beristirahat karena lelah setelah seharian berpuasa. Ia pun tidur di dalam kantor KPK dan mengaku tidak tahu KPK telah menyegel mobil-mobil Luthfi Hasan malam itu. Bahkan, Rabu 22 Mei 2013, Zaky sempat datang ke KPK. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya